Halaman

My Alexa

Senin, 28 Maret 2016

YUM KHAI DAO

YUM KHAI DAO - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul YUM KHAI DAO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Salad, Artikel telur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : YUM KHAI DAO
link : YUM KHAI DAO

Baca juga


YUM KHAI DAO



Bismillahirrohmanirrohim

Yum khai dao? Kok sebelumnya gak pernah dengar ya nama makanan ini. Iyeess...sama donk dengan saya hihihi. Saya juga baru tau nama makanan ini. Yum khai dao atau fried egg spicy salad adalah salah satu makanan yang berasal dari Thailand. Kuliner khas Thailand terkenal dengan rasanya yang segar dan terasa asam, manis dan pedas. Demikian juga dengan yum khai dao ini, cita rasanya asam manis pedas. Yum khai dao dibuat dari telur yang digoreng dengan minyak banyak sehingga teksturnya krispi dan dipadukan dengan irisan tomat, bawang bombay, kecap ikan, gula, air jeruk nipis dan tentu saja cabe. Membuatnya sangat mudah dan simpel seperti halnya kita membuat salad lainnya.

Saya pertama mendengar nama yum khai dao gara-gara postingan teteh Diah Raki yang memang sudah cukup lama bermukim di Bangkok. Kalau saya mah ngerasain versi aslinya aja belum pernah hihihi. Yum khai dao saya ini tentunya adalah versi teh Diah Raki dan ternyata enaaak. Beneran deh, kerasa sekali asam, manis dan pedasnya. Bahkan kedua anak saya juga suka sekali. Untuk mereka saya buatkan yang tidak terlalu pedas, sedangkan saya kalau bikin untuk dimakan sendiri bisa pakai 10 cabe rawit hahahah. Teh Diah Raki...hatur nuhun resepnya dan ijin saya share disini ya.




YUM KHAI DAO
(Fried Egg Spicy Salad)

Bahan :
4 butir telur
1 butir bawang bombay, iris memanjang
2 buah tomat, buang bijinya dan potong memanjang
2 batang seledri, iris halus
1 helai daun bawang, ambil bagian putihnya, iris (saya pakai semua bagian)
Minyak untuk menggoreng

Bumbu :
3 sdm kecap ikan
2 sdm gula pasir
2 sdm air perasan jeruk nipis (bisa disesuaikan dengan selera ya)
10 cabe rawit, uleg kasar

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, goreng telur satu persatu hingga bagian tepinya kering / krispi. Angkat dan tiriskan.
2. Campurkan kecap ikan, gula pasir, air jeruk nipis dan cabe rawit. Aduk hingga rata dan gula larut.
3. Dalam suatu wadah, masukkan irisan telur, bawang bombay, tomat dan bumbu. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan seledri dan bawang bombay, aduk hingga rata.
4. Siap disajikan.




Recomended untuk dicoba karena memang enaak.

Selamat mencoba...semoga menginspirasi ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami