Halaman

My Alexa

Minggu, 16 Februari 2014

Asinan Buah tanpa Cuka

Asinan Buah tanpa Cuka - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asinan Buah tanpa Cuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel asinan, Artikel buah, Artikel fruit salad, Artikel jajanan indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asinan Buah tanpa Cuka
link : Asinan Buah tanpa Cuka

Baca juga


Asinan Buah tanpa Cuka




Tanpa cuka? Kok bisaa..? Ya bisa doong.. ^^
Asinan adalah salah satu makanan favorit hubby. Buatnya, ini adalah makanan yang paling dikangenin, selain pempek, ketoprak, pecel lele, bebek kaleyo, rabek...lhoo, ini mah emang semua masakan indonesah dikangenin dong. Hihihi
Awalnya, aku biasa memakai cuka untuk membuat acar atau makanan lain yang membutuhkan rasa asam. Sayangnya bau cuka yang aku punya di dapur terlalu menyengat. Hubby ga terlalu suka dan minta aku skip cuka kalau membuat acar. Lha acar kalau ga pake cuka gimana rasanya?? Akhirnya coba-coba disubstitute pakai lemon yang kebetulan lagi ada di kulkas. Dan ternyata enak lho, malah lebih seger. Kalau udah nginep di kulkas, jadi tambah enak dan makin segerr..


Karena berhasil pakai lemon untuk bikin acar, aku jadi pingin coba bikin asinan pakai lemon juga. Setelah browsing kesana-kemari, nemu resep asinan buah di blognya mbak Camelia. Asinan buahnya dibuat tanpa cuka, tapi menggunakan jeruk nipis. Ga pake basa-basi, langsung dipraktekin.  Tapi berhubung jeruk nipis disini mahal, aku ganti pake lemon aja. Ternyata oh ternyataa..enyaakk sodara-sodaraa. Makasih banyak resepnya yah mbak Camelia..^^




Asinan Buah

adapted from here.

Bahan-bahan:

500 gr cabai merah besar buang biji (saya pakai 3 buah ukuran agak besar)
500 gr gula pasir (saya pakai +/- 300 gr)
500 gr jeruk nipis (saya pakai 3 buah lemon)
garam secukupnya (saya pakai 2sdt)
buah-buahan sesuai selera
200 ml air
kacang kering untuk taburan

Cara membuat:

1. Blender cabai. Rebus bersama air dan gula hingga mendidih dan gula larut.
2. Saring air rebusan cabai.
3. Tambahkan garam dan air perasan jeruk nipis. Sesuaikan dengan keasaman yang diinginkan.
4. Masukkan buah-buahan

Note dari sayah:

- Saya biasa pakai buah yang mudah ditemui disini : apel, nanas, mangga, timun
- Feel free untuk mengurangi atau menambahkan takaran gula, garam dan air jeruk. Sesuaikan dengan selera teman-teman.
- Air dari buah akan keluar setelah dimasukkan beberapa saat. Jadi setelah disimpan semalam, kuahnya akan jadi makin banyak
- Saya pakai 3 cabai saja sudah cukup merah (untuk saya) dan pedeess..ya iyalah bijinya ga dibuang T_T



Gampang kan temans, ayo segera di coba ^^




0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami