Halaman

My Alexa

Jumat, 14 November 2014

TAHU PENYET SAMBAL MENTAH

TAHU PENYET SAMBAL MENTAH - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHU PENYET SAMBAL MENTAH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHU PENYET SAMBAL MENTAH
link : TAHU PENYET SAMBAL MENTAH

Baca juga


TAHU PENYET SAMBAL MENTAH

Satu lagi nih oleh-oleh dari Sidoarjo,yaitu Tahu Penyet   Sambal Mentah ,tadi siang disuguhi menu sederhana sama koncoku arek Sidoarjo,ya ya ya walau menunya sederhana namun sensasi rasanya ituloh yang membuat ketagiahan,bapak dari satu eorang anak ini memang jagonya kalau membuat makanan tradisional ,apapun bahanya dengan segala keuatanya serta keahlinya dia selalu berhasi menciptakan  menu yang bisa dikatakan Wawww hehehe,,,,,

Cak Okky,,,,itulah sebutan untuk seorang Chef yang dilahirkan di Kota Sidoarjo 30 tahun yang lalu ini,selain menguasai masakan Indonesia dia juga sangat terampil ketika ada pesanan masakan Chinese Food,orangnya sederhana ( low profile ) walau mukanya nggak gateng-ganteng amat hahaha,namun jangan ditanya dech kalau untuk soal masak memasak ,pokonya kalah dech kalau untuk si ganteng-ganteng Srigalamah hahaha………….( Sepurone Cak Okky iki cuma guyonan  lho heheh)

Untuk sobat and sobit blogger yang ingin tahu sensasi rasa dari yang namanya Tahu Penyet Sambal Mentah,silahkan langsung dicopast saja resepnya dibawah ini,caranya dan bahanyapun sangat sederhana dan mudah ditemukan didapur rumahan lho ………..

Bahanya:
  • 2 ptg Tahu Putih biasa
  • 2 biji Cabai merah besah
  • 5 biji Cabai rawit merah
  • 1 buah Tomat merah
  • 0,5 sdt Terasi
  • 0,5 sdt Garam halus/garam meja
  • 5 gr Gula merah
  • 2 buah Jeruk limau ( purut )

Caranya:
  1. Belah dua tahu putih kemudian dimarinade dengan garam,gula pasir dan sedikit merica,diamkan sampai bumbu meresap kemudian digoreng sampai warna kulitnya berubah menjadi kecoklatan,kemudian angkat dan tiriskan ,selain itu sobat juga bisa menambahkan bahan lainya seperti Terong ungu kemudian digoreng seperti tahu tadi,( sebagai pelengkap saja )
  2. Uleg/ulek semua bahan untuk sambal secara serempak tidak perlu sampai halus kasar sedikit nggak masalah kok,malah disitulah letak keistimewaan rasanya  itu,sobat and sobit bisa merasakan buktinya nanti kalau sudah dipraktekan di rumah masing-masing coba dech hehehe…..

Demikian sedikit info dan resep untuk membuat Tahu Penyet Sidoarjo,kalau sobat and sobit merasa kurang jelas bisa ditanyakan lagi di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.semoga ada guna dan manfaat dari tulisan diatas tadi,

Terimakasih

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami