Halaman

My Alexa

Selasa, 04 November 2014

Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis

Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis
link : Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis

Baca juga


Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis

Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis | Halo sahabat pecinta resep kue, Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue basah favorite dengan judul "Resep Kue Lapis Rainbow" kali ini blog Aneka resep kue akan kembali menambah koleksi resep kue basah lainnya dengan judul "Resep Kue Pancong Manis dan Enak".

Kue Pancong adalah salah satu kue tradisional khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Sebab selain mempunyai cita rasa yang khas, kue ini memiliki tekstur yang lembut dan mengenyangkan. Kue khas dari betawi yang cocok disajikan sebagai cimilan saat bersantai ini akan terasa lebih istimewa jika disajikan dalam keadaan hangat dan ditemani dengan secangkir teh hangat. 
Resep Kue Pancong Manis dan Enak | Resep Kue Basah Praktis
Nah bagi anda yang penasaran dengan reser dan cara membuat kue pancong khas betawi ini silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut ini:

Resepdan cara membuat Kue Pancong khas betawi
Bahan-bahan
  1. 200 g Tepung terigu
  2. 25 ml Santan kental
  3. 100 g Gula pasir
  4. ½ g sendok teh
  5. 3 butir Telur
  6. 1 sdt Baking powder
  7. 125 ml Air soda tawar
  8. 2 sdm Margarin (lelehkan)
  9. Meses ceres secukupnya
Cara membuat kue pancong khas Betawi :
  1. Pertama, mixer telur beserta gula dan garam hingga lembut dan mengembang, kemudian tambahkan tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak halus, aduk-aduk hingga rata
  2. Selanjutnya, tambahkan santan, air soda tawar dan margarin, lalu aduk (lagi) hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Berikutnya siapkan media pencetak kue, silahkan olesi seluruh permukaan cetakan tersebut dengan margarin kemudian panaskan.
  4. Tuangkan adonan kue pancong kedalam cetakan kira-kira 4/1 bagian (sampai hampir penuh). Lalu taburi bagian atasnya dengan meses ceres. Tutup dan biarkan hingga adonan mengembang dan matang.
  5. Jika sudah matang atau dikira cukup, silahkan angkat dan sajikan.
Bagaimana, cukup mudah bukan?. Semoga panduan resep cara membuat kue pancong khas betawi ini mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda yang ingin berkreasi dengan aneka resep kue dan masakanlainnya silahkan baca di "Resep Masakan dan Kue". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami