Halaman

My Alexa

Minggu, 23 November 2014

AIR MINUM

AIR MINUM - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AIR MINUM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AIR MINUM
link : AIR MINUM

Baca juga


AIR MINUM

Siang ini cuaca terasa lebih panas dibanding hari kemarin,entah berapa liter keringat yang sudah keluar dari badan ini,dan entah berapa galon air yang sudah kuminum hari ini , Segala fuji bagi Alloh yang telah menyediakan air untuk diminum,bisa dibayangkan  bagaimana jadinya jikalau  tidak ada air untuk diminum dimuka bumi ini.
Air minum adalah air yang digunakan untuk konsumsi minum manusia,menurut departemen kesehatan RI bahwa air minum itu ada syarat-syaratnya:air minum tida mengandung rasa apapun,tidak berbau,tidak berwarna,tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya serta tidak mengandung logam berat.
Air minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum,”Keputusan Mentri Kesehatan Nomor 907 Tahun 2002”
Walaupun air yang keluar dari sumber alam yang bisa diminum oleh manusia maka tidak tertutup kemungkinana bisa tercemar oleh bakteri seperti Escherichia collatau zat-zat bernahaya lainya,
Bakteri yang terdapat didalam air itu bisa dibunuh yaitu dengan cara dipanaskan dulu airnya hingga mencapai 100 °C namun begitu masih ada benda lain yang terkandung didalamnya yang memang sulit untuk dibuang yaitu logam .
Air yang kita minum setiap hari jelas bisa menyehatkan,tapi kita juga tidak boleh minum secara berlebihan karena bisa mengakibatkan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer,dan yang jelas sesuatu yang berlebihan itu adalah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
Sebaiknya air minum yang kita minum itu adalah yang disebut air organik,karena yang namanya air organik  jelas tidak mengandung unsur kimia lain selain H2O ( air) itu sendiri,sedangkan unsure kimia lain yang biasa terkandung didalam air adalah mineral anorganik seperti Ferrum Merkuri Alumunium.
Terimakasih

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami