Halaman

My Alexa

Jumat, 24 Juni 2016

BANANA CAKE - JULIE HASSON

BANANA CAKE - JULIE HASSON - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BANANA CAKE - JULIE HASSON, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cake, Artikel pisang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BANANA CAKE - JULIE HASSON
link : BANANA CAKE - JULIE HASSON

Baca juga


BANANA CAKE - JULIE HASSON



Bismillahirrohmanirrohim

19 Ramadhan 1437H
Lamaa banget gak bikin banana cake, padahal ini cake favorit banget ya. Karena kebetulan saya punya pisang ambon yang sudah terlalu matang, jadi diniatin lah bikin banana cake. Kali ini saya memakai resep dari Julie Hasson. Konon bagi yang pernah mencoba, banana cake ala Julie Hasson ini enak banget. Kalau bagi saya yang penggemar banana cake, sebagian besar banana cake itu ya pasti enaaak hihihi.

Salah banget ya kayanya bikin banana cake siang-siang karena aromanya langsung membahana ke seluruh penjuru rumah heuheuheu. Selain memang aromanya sedap banget, itu mah karena rumah saya memang seuprit hihihi. Makanya tiap bebikinan aromanya langsung muter-muter ke seluruh rumah. Banana cake ini lumayan mengenyangkan. Kalau tidak terbiasa makan nasi saat maghrib, mungkin banana cake ini bisa jadi salah 1 alternatif.

Resep banana cake ini saya sesuaikan takaran gulanya ya. Di resep asli gulanya hampir 1/2 kg euy, tepatnya 450 gr. Saya memakai 225 gr saja karena kebetulan pisangnya juga cukup manis. Alhamdulillah rasanya sudah pas menurut selera keluarga saya. Baking powder juga saya kurangi takarannya menjadi 1 sdt saja, aslinya memakai 2 sdt. Banana cake ini bisa dipadukan dengan kacang-kacangan atau chocochips. Nuruti request anak-anak, saya pakai chocochips, bahkan itu kakak Naira yang masukin chocochipnya sebagai topping. Harap maklum kalau jadinya heboh gitu ya hihihi. Dari 1 resep berikut bisa jadi 2 loyang loaf ukuran 20x10 cm. Kalau mau bikin seloyang, tinggal dibagi 2 aja ya resepnya.

BANANA CAKE ALA JULIE HASSON

Bahan :
225 ml minyak sayur
225 gr gula pasir
1 sdt vanilla
4 butir telur
425 gr pisang, haluskan dengan garpu (saya pakai pisang ambon)
350 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
Chocochips atau kacang-kacangan secukupnya

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C, siapkan 2 loyang loaf 20x10 cm, alasi kertas roti. Sisihkan.
2. Kocok minyak sayur dan gula hingga rata, masukkan vanila.
3. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
4. Masukkan pisang, kocok rata dan matikan mixer.
5. Masukkan campuran terigu dan baking powder yang sudah diayak sambil diaduk dengan spatula. Asal tercampur rata aja ya, jangan overmix.
6. Masukkan chocochips, aduk asal rata.
7. Tuang adonan ke dalam loyang, beri topping sesuai selera. Panggang hingga matang selama kurang lebih 40 menit atau tergantung masing-masing oven ya. Lakukan test tusuk.
8. Angkat dan biarkan hangat.




Alhamdulillah...lumayan banget untuk tombo kangen maem banana cake ^^

Happy baking...semoga bermanfaat ya

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami