Halaman

My Alexa

Selasa, 07 Juni 2016

UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART

UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dessert, Artikel Klappertaart, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART
link : UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART

Baca juga


UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART



Bismillahirrohmanirrohim

Marhaban ya Ramadhan
Ramadhan Kareem
Mohon maaf lahir batin ya teman-teman. Semoga kita senantiasa diberi kesehatan dan bisa menjalankan segala ibadah dengan sebaik-baiknya. Aamiin ya Allah

Takjil 2 Ramadhan hari ini adalah unbaked klappertaart. Sebenarnya pengennya menikmati klappy yang versi panggang karena saya sukaa banget topping putih telurnya. Tapi ternyata kok ya males banget nyalain oven hihihi. Kaya ovennya nun jauh disana aja ya kok males nyalainnya hadeeeh. Kali ini saya bikin yang versi pandan. Resepnya sih sebenarnya sama aja dengan resep unbaked klappy yang pernah saya posting dahulu, cuma ditambahin pasta pandan aja. Lebih oke pakai jus daun suji dan pandan asli ya, lebih alami dan aromanya juga lebih mantap, tapi saya mah cari yang praktis aja deh, pakai pasta pandan hihihi. 

Kebayang kan saat buka puasa nanti menikmati klappy dingin ini. Masya Allah nikmatnya, duuuh udah kebayang-bayang dari sekarang padahal masih 3 jam lagi bedug maghribnya hahaha. Topping bisa disesuaikan dengan selera ya. Saya mah pakai yang ada di kulkas aja, yaitu kismis, almond, keju dan red cherry biar rada cakepan gitu klappynya. Pada resep saya menggunakan tepung terigu dan tepung custard. Kalau gak punya tepung custard, bisa pakai full terigu kok atau boleh juga dimix dengan sedikit maizena.




UNBAKED PANDAN KLAPPERTAART

Bahan :
75 gr tepung terigu
25 gr tepung custard
6 kuning telur
1/2 gelas air
1 liter susu
150 gr butter / margarin
150 gr gula pasir
1 sdt pasta pandan
3 buah kelapa muda, keruk dagingnya

Topping :
Kismis
Almond slice sangrai
Keju cheddar parut
Red cherry

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu dan tepung custard, aduk hingga rata.
2. Masukkan kuning telur, aduk menggunakan whisker hingga rata kemudian masukkan air. Aduk hingga rata dan lembut kemudian saring.
3. Tuang susu, masukkan butter / margarin, pasta pandan dan gula pasir. Aduk hingga rata dan masak di api kecil sambil terus diaduk hingga mengental.
4. Masukkan kelapa muda, aduk hingga rata. Matikan api.
5. Biarkan uap panasnya hilang kemudian tuang ke dalam cup. Dinginkan di kulkas.
6. Sebelum dihidangkan dingin bisa diberi topping sesuai selera.




Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami