Halaman

My Alexa

Selasa, 07 Juni 2016

KUE HUNKUE ISI NANGKA

KUE HUNKUE ISI NANGKA - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KUE HUNKUE ISI NANGKA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KUE LAINNYA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KUE HUNKUE ISI NANGKA
link : KUE HUNKUE ISI NANGKA

Baca juga


KUE HUNKUE ISI NANGKA

Kue hunkue isi nangka ini merupakan salah satu variasi kue nusantara yang dibuat dari tepung hunkue dengan bahan isi berupa buah nangka. Bahan dan cara membuat kue hunkue ini termasuk ringkas dan sederhana serta memiliki kemiripan dengan kue pisang yang sama-sama terbuat dari tepung hunkue.

Kue hunkue isi nangka dengan rasa yang manis dan segar ini cocok dijadikan sebagai salah satu hidangan kue untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.

KUE HUNKUE ISI NANGKA
BAHAN :
100 gr tepung hunkue
125 gr gula pasir
850 ml santan dari 1 butir kelapa
100 gr nangka, potong korek api
1 lembar daun pandan, buat simpul
1/4 sdt garam halus
1/4 sdt bubuk vanili

CARA MEMBUAT :
1. Campur tepung hunkue dengan santan, garam, gula pasir, daun pandan, dan vanili, lalu aduk rata.
2. Tuang campuran tepung hunkue ke dalam panci, masak sambil terus diaduk hingga mendidih dan matang. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan potongan nangka, aduk rata. Angkat.
3. Masukkan 2 sdm adonan selagi panas ke dalam plastik mika, bungkus, dan tekan sisinya agar kue berpingggang. Lakukan hingga adonan habis dan dinginkan.

Untuk : +/- 15 buah

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami