Halaman

My Alexa

Jumat, 17 Juni 2016

PALM CHEESE BALL COOKIES

PALM CHEESE BALL COOKIES - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PALM CHEESE BALL COOKIES, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cookies, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PALM CHEESE BALL COOKIES
link : PALM CHEESE BALL COOKIES

Baca juga


PALM CHEESE BALL COOKIES



Bismillahirrohmanirrohim

13 Ramadhan 1437H

Meneruskan postingan beberapa waktu yang lalu tentang palm cheese cookies, kali ini saya membuat lagi menggunakan resep yang berbeda. Bentuknya pun saya buat berbeda, tidak lagi panjang-panjang tapi dibuat bulat mirip nastar. Sebenarnya bahan-bahan yang digunakan kurang lebih sama aja kok, hanya beda di takaran dan kali ini saya mix dengan margarin. Hasilnya adalah palm cheese cookies yang lebih kokoh tapi tetap terasa aroma butternya. Ternyata saya lebih enjoy bikin bentuk bulat-bulat gini deh, menurut saya lebih cepat dibanding membuat bentuk memanjang.

Resepnya diadaptasi dari resep Ny. Liem tapi saya skip beberapa bahan antara lain baking powder, emplex serta saya kurangi takaran gulanya. Menurut saya yang ini sudah pas dengan yang saya mau. Kalau lebih suka manis, silahkan ditambahkan takaran gulanya ya.




PALM CHEESE BALL COOKIES

Bahan :
150 gr butter
75 gr margarin
75 gr gula pasir halus
1/2 sdt vanilla bubuk
2 kuning telur
1 putih telur
100 gr keju parmesan bubuk
425 gr tepung terigu protein rendah / sedang
25 gr susu bubuk
gula palm secukupnya

Cara Membuat :
1. Kocok butter, margarin dan gula hingga tercampur rata dan gula larut kemudian masukkan vanilla dan susu bubuk.
2. Masukkan telur satu persatu dan kocok hingga tercampur rata.
3. Masukkan keju parmesan, kocok rata.
4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk memakai spatula hingga tercampur rata.
5. Pulung adonan bentuk bulat kecil, gulingkan di atas gula palm hingga tertutup rata.
6. Tata di loyang yang sudah dioles tipis margarin dan panggang dengan suhu 140'C hingga matang.
7. Angkat, pindahkan ke cooling rack dan biarkan dingin baru dimasukkan ke wadah kedap udara.




Untuk teksturnya saya suka yang resep ini, lebih kokoh tapi kalau suka cookies yang melted on the mouth bisa pakai resep yang pertama saya posting ya. Untuk yang mau jualan, saya rekomendasikan memakai resep yang ini karena kan gak gampang hancur cookiesnya.

Alhamdulillah udah punya sedikit cookies kan buat cemilan hihihi. In shaa Allah minggu depan bikin cookies lagi aaah.

Happy Baking...Semoga bermanfaat ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami