Halaman

My Alexa

Jumat, 10 Juni 2016

PALM CHEESE COOKIES

PALM CHEESE COOKIES - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PALM CHEESE COOKIES, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cookies, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PALM CHEESE COOKIES
link : PALM CHEESE COOKIES

Baca juga


PALM CHEESE COOKIES




Bismillahirrohmanirrohim

5 Ramadhan 1437H

Cookies pertama saya tahun ini, yeaaaay. Kalau gak bulan puasa kayanya saya gak pernah bikin cookies deh ya. Gak telaten banget ngerjain cookies. Gitu kebayang waktu dulu masih terima orderan cookies, kok ya sanggup ya hihihi. Sekarang sih bikin paling cookies klasik aja, yaitu nastar, kastengel. chocochips cookies dan putsal. 

Untuk pemanasan saya bikin palm cheese cookies. Udah lama sebenarnya pengen bikin cookies ini tapi ya gitu deh hambatannya mah gak jauh-jauh dari males huhuhu. Duluuu banget pernah ngerasain dikasih teman yang jualan cookies ini dan saya langsung suka. Palm cheese cookies ini mirip dengan kastengel, tapi tidak sengeju kastengel ya dan bagian luarnya dibalur gula palem. Enak deh kombinasi asin dan manis legit gula palem.

Saya ada 2 resep palm cheese cookies dan pengennya sih saya coba semuanya. Resep yang kali ini saya posting adalah resep dari Sajian Sedap. Selain dibentuk memanjang seperti ini, bisa juga lho dibentuk bulat-bulat seperti nastar. Ntar yaa yang resep kedua saya mau bikin bentuk bulat. Saya menggunakan full butter, tapi boleh juga kalau dimix dengan margarin. Kalo full butter rasanya tentu lebih enak, melted on the mouth tapi kurang kokoh bila dibandingkan yang dimix margarin. Kejunya bisa memakai parmesan, edam atau bahkan cheddar. Nanti hanya akan berbeda rasa asin gurihnya aja kok. 



PALM CHEESE COOKIES

Bahan :
200 gr butter (boleh dimix margarin)
1 kuning telur
50 gr keju parmesan
225 gr tepung terigu (saya pakai protein rendah)
30 gr susu bubuk
gula palem secukupnya untuk pelapis

Cara Membuat :
1. Kocok margarin dan kuning telur hingga asal rata aja kurang lebih selama 1  menit.
2. Tambahkan keju parmesan, aduk hingga rata.
3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk dengan cara diayak sambil diaduk rata.
4. Padatkan adonan, pulung memanjang dan potong-potong hingga panjang yang diinginkan. Gulingkan di atas gula palem hingga tertutup rata dan tata di loyang yang sudah dialasi silpat atau dioles tipis margarin.
5. Panggang di oven dengan suhu 140'C selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang.
6. Angkat, pindahkan ke atas cooling rack dan setelah dingin bisa dimasukkan ke wadah kedap udara.

Enaak deh, sesuai dengan yang saya mau. Alhamdulillah adek suka bangeet. Padahal bentuknya gak karuan tuh ya, gak ada yang sama hahaha. Ntar deh minggu depan mau nyobain resep yang satunya lagi.

Happy baking...semoga bermanfaat ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami