Halaman

My Alexa

Sabtu, 11 Juni 2016

Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Kue, Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang
link : Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

Baca juga


Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

Ganbar dan Resep Kue Dorayaki Kacang Merah
Resep dorayaki sebenarnya masuk dalam salah satu jajanan asli dari Jepang, mungkin sebelumnya anda sering mendengar rwww.resepku.cffilm animasi Doraemon. Tapi kami tidak akan membahas mengenai si imut Doraemon akan tapi makanan kesukaanya yaitu dorayaki doraemon. Tidak hanya doraemon masyarakat Jepang juga banyak yang suka dengan kue dorayaki ini. Jika selama ini anda penasaran dengan rasa dari resep kue dorayaki akan kami gambarkan sedikit, kue dorayaki memiliki bentuk bulat, dengan tekstur lembut, dan memiliki rasa yang manis.

Daripada anda memikirkan yang tidak tidak tentang kue dorayaki, pada kali ini Resep Masakan Bagus tidak akan membahas tentang Doraemon melainkan kami akan membagikan Resep Cara Membuat Dorayaki kepada anda. Kue dorayaki ini terbuat dari bahan dasar adonan tepung terigu yang di masak dengan penggorenan dan diberi isian selai kacang merah. Jika anda sudah tidak sabar langsung saja ikuti cara membuat dorayaki di bawah ini dengan baik dan jangan ada langkah-langkah yang terlewatkan agar sukses membuat resep dorayaki kacang merah di rumah.

Bahan Membuat Isian  Kue Dorayaki

  • Kacang merah sebanyak 200 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Garam sedikit saja


Cara Membuat Selai Kacang Merah (Bahan isi)

  • Cuci bersih kacang merah, selanjutnya rendam kacang merah dengan air bersih selama satu malam.
  • Rebus kacang merah yang telah direndam sekitar satu jam hingga kacang merah lunak.
  • Tambahkan garam dan juga gula pasir, kemudian aduk sampai merata.
  • Terakhir, Rebus hingga mengental


Bahan Membuat Kulit Kue Dorayaki

  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  • Madu sebanyak 1 sendok makan
  • Air putih sebanyak 40~60 mili liter
  • Baking powder sebanyak 1/3 sendok teh


Cara Membuat Kue Dorayaki

  1. Ayak tepung terigu, hingga halus.
  2. Selanjutnya sipkan baskom sebagai wadah dan kemudian masukkan telur, gula, madu, baking powder, dan tepung terigu kedalam baskom.
  3. Setelah itu, aduk adonan kulit dengan menggunakan alat pengocok sambil ditambahkan air putih sedikit demi sedikit biar adonannya tidak terlalu lunak.
  4. Tutup adonan kulit dorayaki dengan plastik pembungkus dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah itu, panaskan penggorengan anti lengket (teflon), kemudian olesi permukaan teflon dengan minyak goreng. Setelah itu tuangkan adonan kulit ke dalam penggorengan dengan ukuran diameter kurang lebih sekitar 10 cm, lalu tutup dan panggang dengan api takaran kecil.
  6. Selanjutya tunggu sampai muncul gelembung-gelembung di permukaannya. Lalu dibalik dan panggang lagi kulitnya sebentar, baru kemudian di angkat.
  7. Terakhir, ambil dua kulit, kemudian oleskan salah satunya dengan selai kacang merah. Setelah itu tutup dengan kulit lainnya sampai menyerupai seperti burger, kemudian sajikan.


Cukup demikian resep dorayaki dari kami, semoga resep ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Resep Hari Ini dan tunggu resep jajanan yang enak lainya dari kami lainnya seperti Resep Kue Dorayaki Kacang Merah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami