Halaman

My Alexa

Kamis, 25 September 2014

Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras

Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
link : Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras

Baca juga


Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras

Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras | Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin cukup kompleks dan baik bagi kesehatan. Selain enak dimakan begitu saja, ternyata pisang juga dapat dikreasikan menjadi olahan kue yang nikmat dan lezat, dan salah satunya adalah dikreasikan (diolah) bersama tepung beras menjadi kue bolu kukus nikmat yang disebut Bolu Kukus pisang tepung beras. 

Kue Bolu Kukus Pisang Tepung Beras ini adalah salah satu varian dari kue basah yang digemari oleh banyak orang, sebab selain memiliki cita rasa yang khas dan nikmat, kue ini juga memiliki textur lembut dan mengenyangkan. Oh ya sebagai tambahan informasi, kue ini sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi bersama secangkir susu atau teh hangat.
Nah bagi anda yang penasaran dengan cara membuat Bolu Kukus Pisang Tepung Beras ini silahkan simak baik-baik pembahasannya dibawah ini
Resep Kue Bolu Kukus Pisang Tepung Beras
  1. 50 g tepung beras
  2. 100 g pisang ambon
  3. 50 g tepung terigu
  4. 3 btr telur
  5. 50 g gula pasir
  6. 30 g gula merah
  7. 1 sdt emulsifier
  8. 1/4 sdt garam
  9. 50 ml santan kental
  1. Pertama haluskan buah pisang (dilenyet) lalu sisihkan.
  2. Diwadah berbeda, campurkan telur bersama gula pasir, gula merah, emulsifier dan garam, lalu kocok mennggunakan mixer hingga lembut dan mengembang.
  3. Selanjutnya campurkan bahan diatas dengan tepung beras dan tepung terigu kedalam adonan (sambil diayak), lalu aduk hingga bahan menjadi adonan yang rata.
  4. Tambahkan adonan dengan santan kental dan pisang yang telah dilumat (point 1) lalu aduk hingga adonan tercampur rata.
  5. Berikutnya siapkan loyang (cetakan bolu), olesi dengan mentega tipis lalu masukkan adonan kedalamnya, kukus adonan hingga matang.
  6. Jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan dinginkan (dalam temperatur ruangan) sebelum dipotong atau disajikan.
Nah bagaimana, cukup mudah bukan Cara Membuat Bolu Kukus Pisang dari bahan tepung beras? Semoga postingan kali ini membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk Informasi lengkap tentang Resep kue berbahan tepung beras lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue dari Tepung Beras". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami