Halaman

My Alexa

Selasa, 30 September 2014

Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat

Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gorengan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat
link : Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat

Baca juga


Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat

Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat | Setelah beberapa waktu lalu blog Aneka Resep Kue memposting "Resep Kue Donat Singkong Praktis", kali ini blog ini akan menambah koleksi resep kue donat lainnya, namun dengan varian yang berbeda, yaitu "Resep Kue Donat Kentang Praktis".

Bagi anda para pecinta Resep Kue, pasti sudah sangat familiar dengan kue donat bukan?, Ya, kue dengan ciri khas bolong dibagian tengahnya ini memang sering menjadi kue favorite bagi kebanyakan orang, entah itu karena cita rasanya yang lezat dan nikmat atau karena kue ini mudah dibuat dengan varian yang dapat disusuaikan dengan selera.
Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat
Nah bagi anda yang penasaran dengan Resep Kue Donat Kentang dan ingin mencoba membuatnya sendiri disrumah berikut kami bagikan resepnya untuk anda.

Resep Kue Donat Kentang Praktis Beserta Cara Membuatnya
Bahan-bahan
  1. 500 g tepung terigu yg protein tinggi
  2. 50 g susu bubuk
  3. 11 g ragi instant (kira-kira 1 sachet)
  4. 200 g kentang (kukus dan haluskan menggunakan blender)
  5. 100 g gula pasir
  6. 4 btr kuning telur ayam
  7. 100 ml air putih dingin
  8. 75 g mentega
  9. 1/2 sdt garam
  10.  Kembang cokelat/ gula halus (opptional) sebagai topping
Tata Cara membuat Donat Kentang :
  1. Pertama campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, lalu aduk secara rata
  2. Masukkan kentang halus (kentang yang sudah diblander), kuning telur dan juga air, aduk lagi hingga menjadi adonan yang kalis.
  3. Selanjutnya berilah mentega dan juga garam, setelah diaduk diamkan adonan 15 menit.
  4. Kemudian Bagi adonan menjadi beberapa bagian (masing-masing 50 gram), lalu bulatkan, setelah itu diamkan adonan ini selama 20 menit atau hingga mengembang.
  5. Setelah itu lubangi adonan ini dibagian tengahnya (menjadi bentuk donat), lalu gorenglah adonan hingga matang dan berwarna kuning keemasan.
  6. Jika sudah cukup matang, angkat dan tiriskan sebelum akhirnya ditaburi kembang cokelat atau gula halus sebagai topingnya.
Nah bagaimana sobat pecinta resep kue, cukup mudah bukan cara membuat kue donat kentang itu?, Semoga artike tentang resep kue ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Ohya untuk Aneka resep kue menarik lainnya silahkan baca di "Resep Kue Lapis Rainbow". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami