Halaman

My Alexa

Kamis, 04 September 2014

RUJAK BULE

RUJAK BULE - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RUJAK BULE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RUJAK BULE
link : RUJAK BULE

Baca juga


RUJAK BULE

Hampir semua orang di Indonesia sudah mengenal sama yang namanya rujak,baik itu rujak pedas ataupun rujak manis,pada umumnya rujak  terbuat dari berbagai macam buah-buahan ,namun tidak sedikit yang membuat rujak dengan bahan umbi-umbian,tergantung pada sipembuatnya apakah hendak membuat rujak pedas atau membuat rujak manis.

Rujak adalah makanan tradisional yang terbuat dari  buah-buahan / umbi-umbian dan ada juga yang berbahan dasar dari sayur-sayuran dengan bumbu ( saos ) yang diinginkan,bumbu rujak pada umumnya terbuat dari : Garam,Cabai,Asam jawa,Terasi/petis,dan gula jawa.

Di Indonesia yang namnya rujak ini sangat banyak jenisnya dan juga namanya,tergantung didaerah mana rujak itu dibuat,seperti: Rujak tumbuk,rujak petis,rujak cingur,rujak gobet,rujak manis, rujak tahu dan masih banyak rujak-rujak lainya.

Untuk anda yang ingin mencoba sensasi rasa rujak yang lain selain yang ditulis diatas tadi  yaitu Rujak Bule,hehehe….kenapa disebut rujak bule ?? karena bumbu / saosnya menggunakan Mayonnaise,jadi mirip Salad,hanya mirip lho,karena kalau yang namanya salad beneran dilengkapi dengan daging ayam roti yang dikeringkan,keju bahkan ada juga yang lebih komplit lagi seperti “Caesar Salad”,yang ada di Resto mewah berbasis Western,

Bahan rujak bule:
  • Selada keriting
  • Semangka
  • Melon
  • Apel
  • Nanas 
  • Dan buah lainya sesuai selera
Caranya:

Potong buah-buahan tersebut sesuai selera ,kemudian tambahkan air perasan  jeruk mipis aduk sampai rata,siapkan  piring saji yang dasarnya sudah dialasi dengan daun selada keriting,lalu susunlah potongan buah yang sudah dilumuri perasan jeruk mipis tadi,bentuk sedemikian rupa agar tampak lebih menarik.

Mayonnaise bisa dibeli di supermarket,kemudian mayonnaise tersebut dimasukan kedalam piping beg ( plastic segi tiga ) lubangi ujungnya,kemudia arahkan ke atas susunan buah tadi sambil dipijit pelahan gunakan secukupnya saja,dan seterusnya ,dan sekarang jadilah yang namanya Rujak Bule hehehe……
Baca juga post sebelumnya " Telor asin "
Selamat mencoba…..

Terimakaish

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami