Halaman

My Alexa

Minggu, 28 September 2014

Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras

Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras
link : Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras

Baca juga


Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras

Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue bejudul "Resep Kue Putu dari Tepung Beras", kali ini blog resep kue akan kembali menambah koleksi resep lainnya berjudul "Resep Kue Nagasari Praktis". 

Kue Nagasari ini merupakan salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan tepung beras, kue ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia, sebab selain rasanya yang legit dan manis, kue ini juga sangat praktis dan mudah untuk dibuat, sehingga tak heran sering menjadi pilihan bagi ibu-ibu rumah tangga dalam berkreasi.
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat kue Nagasari ini, silahkan baca pembahasannya berikut:

Cara Membuat Kue Nagasari Pisang | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras
Bahan-bahan
  1. 250 g gula pasir
  2. 750 ml santan kental
  3. 250 g tepung beras
  4. 100 g tapioka
  5. 3 lbr daun pandan
  6. 6 buah pisang raja
  7. daun pisang (seperlunya)
  8. Air (Secukupnya)
Cara Membuat Kue Nagasari | resep Kue dari Bahan Tepung Beras
  1. Pertama, Potong pisang raja dengan arah serong (potongan wajik) secara rapi dan sama besar.
  2. Siapkan wadah (panci), lalu campurkan santan, gula, dan daun pandan di dalam wadah tersebut, kemudian panaskan dengan api kecil hingga gula meleleh.
  3. Selanjutnya campur tepung beras dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam campuran santan (santan masih dipanaskan diatas api). Aduk terus hingga bahan menjadi adonan yang menegantal dan rata. Lalu jika sudah setengah matang (dikira cukup) matikan api.
  4. Siapkan lembaran daun pisang, taruh dua sendok adonan, lalu letak pisang yang telah diiris diatasnya, tutup lagi pisang dengan adonan yg sama diatasnya.
  5. Sekarang lipat daun pisang membentuk kotak dengan cara melipat bagian ujungnya kebawah (seperti membungkus nasi).
  6. Terakhir, kukus kue ini selama 45 menit. Setelah itu angkat dan sajikan.
Nah bagaimana sobat pecinta resep kue, cukup mudah bukan cara membuat kue nagasari ini?, Semoga postingan kali ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk Aneka Resep Kue berbahan Tepung Beras lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue dari bahan Singkong", atau di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Tepung Beras Terbaru dan Lengkap", sekian Terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami