Halaman

My Alexa

Rabu, 03 September 2014

Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong

Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong
link : Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong

Baca juga


Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong

Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow | Resep Kue dari Bahan Singkong | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep "" kali ini Blog resep kue akan kembali menambah koleksi resep rainbow lainnya, yaitu "Ongol-ongol Singkong Rainbow", Resep Ongol-ongol Singkong Rainbow ini merupakan salah satu varian dari aneka resep kue berbahan dasar singkong dan masih termasuk dalam varian kue basah terbaru.

Bagi Anda para pecinta kuliner kue, Ongol-ongol tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga anda bukan?, ya makanan ringan khas Indonesia ini masih bisa ditemukan ditoko-toko kue meskipun mulai langka, Kuliner tradisional ini memiliki ciri khas lembut dan legit serta sejuk saat diperut setelah dimakan. Kue ini biasanya digemari oleh semua orang dari golongan usia karena kelezatannya itu.
Resep Ongol-ongol Singkong
Nah bagi anda yang penasaran dengan cara membuat Ongol-ongol singkong rainbow ini silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut:
Bahan Ongol-ongol Singkong Rainbow
  1. 750 gram singkong parut
  2. 300 g gula pasir
  3. 1 sdt garam
  4. Vanili secukupnya
  5. Pewarna (merah, kuning, hijau) secukupnya
  6. 1 bungkus agar-agar putih
  7. 400 mL santan kental
Bahan tambahan untuk membuat taburan kue
  1. Parutan kelapa (dari ½ kelapa yang tidak begitu tua, namun tidak begitu muda)
  2. Daun pandan (Secukupnya)
  3. Garam (Secukupnya)
Note: Semua bahan taburan kue semua bahan di campur lalu dikukus sebentar
Cara Membuat Ongol-ongol Singkong Rainbow
  1. Campur singkong parut, gula, santan dan juga agar-agar menjadi satu, lalu aduk hingga menjadi adonan yang rata.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian pada wadah terpisah, lalu berikan warna yang berbeda pada setiap adonan tersebut.
  3. Masukkan adonan pertama (adonan merah) ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak sayur, lalu tutup dan kukus sebentar.
  4. Masukkan lagi adonan lainnya (adonan kuning) diatas adonan pertama, lalu tutup dan kukus sebentar (lagi).
  5. Selanjutnya masukkan adonan terakhir (adonan hijau) diatas adonan kuning, tutup rapat dan tunggu hingga kue matang sempurna (Sekitar 30-45 mnt).
  6. Terakhir, angkat kue dan dinginkan dalam suhu ruangan, barulah kemudian potong dan hidangkan bersama taburan ampas kelapa.
Nah bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat "Ongol-ongol Singkong Rainbow"?, semoga informasi ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, bagi anda yang ingin berkreasi dengan aneka resep kue berbahan singkong lainnya silahkan baca juga: "aneka resep kue berbahan singkong". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami