Halaman

My Alexa

Senin, 29 September 2014

Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras

Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras
link : Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras

Baca juga


Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras

Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras | Beberapa waktu yang lalu blog ini telah memposting resep cake dengan judul "Resep Kue Cake Pelangi dan Cara Membuatnya" (silahkan klik tautan untuk melihat) dan kali ini akan kembali menambah koleksi resep cake lainnya dengan judul "Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat".

Berbicara tentang cake tentunya tidak ada habisnya, kue dengan tekstur lembut dan cita rasa yang khas ini merupakan kuliner yang digemari oleh banyak orang dan mempunyai banyak sekali variannya, dan salah satunya adalah varian "Tepung Beras". 
Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat, Resep Kue Berbahan Tepung Beras
Nah bagi anda yang penasaran dan ingin membuat sendiri cake kukus tepung beras ini dirumah silahkan simak pembahasannya dibawah ini:

Resep Cake Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
Bahan-bahan
  1. 70 g Tepung Beras (Pilih Kualitas Terbaik)
  2. 2 btr Telur Ayam
  3. 30 g Tepung Kanji (tepung sagu)
  4. 10 g Tepung Maizena
  5. 150 g Gula Pasir (Halus)
  6. 200 ml Susu Putih Cair
  7. 50 g Cokelat Bubuk
  8. 170 g Margarin
  9. 1 sdt Baking Powder
Cara membuat Cake Kukus Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
  1. Pertama kocok telur menggunakan mixer hingga mengembang dan lembut.
  2. Selanjutnya siapkan panci kecil, lalu campurkan mentega beserta susu dan gula, kemudian panaskan dengan api kecil hingga mentega dan gula larut. (Jika mentega dan gula sudah larut segera angkat dan biarkan hingga agak dingin/ hangat)
  3. Campurkan larutan mentega dan gula dengan larutan kocokan telur (point satu) lalu aduk hingga rata (Penting, jangan mencamprkan kocokan telur pada saat larutan mentega masih panas, sebab akan membuat telur matang saat tercampur)
  4. Pada wadah lainnya, campurkan tepung beras, tepung kanji (tepung sagu), maizena, cokelat bubuk dan baking powder, aduk lagi secara merata.
  5. Berikutnya, masukkan larutan pada point 3 sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk pelan, usahakan campurannya tercampur rata dan kalis.
  6. Siapkan media pengukusan (loyang) yang telah diolesi sedikit margarin dan tepung beras tipis (agar tidak lengket) lalu tuang adonan kedalamnya dan kukus selama lebih kurang 45 menit.
  7. Monitor kue anda dengan cara menusukkan lidi atau garpu, jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan dinginkan.
  8. Kue siap dipotong dan sajikan. (Jika anda kreative, anda bisa menambahkan aneka topping (sesuai selera) pada kue sebelum dipotong untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat).
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk berkreasi dengan menggunakan resep kue berbahan tepung beras lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Dasar Tepung Beras", Sekian terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami