Halaman

My Alexa

Rabu, 29 Oktober 2014

ASAL MULA TOMAT

ASAL MULA TOMAT - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ASAL MULA TOMAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ASAL MULA TOMAT
link : ASAL MULA TOMAT

Baca juga


ASAL MULA TOMAT

Asal mula Tomat.Kalau kemarin saya postingkan tentang “Jus Tomat ,maka dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang asal usul yang namanya buah tomat dengan judul   “ Asal mula Tomat “ saya tahu dan percaya bahwa sobat and sobit blogger sudah tidak asing lagi ( mengetahui ) akan si buah merah ini,namun juga tidak ada salahnya kalau saya menulis tentang buah tomat ini,siapatahu ada guna dan manfaatnya untuk kita semua.
Berdasarkan penelitian para ahli pertomatan,bahwasanya buah yang satu ini masih berkerabat dekat dengan yang namya Kentang,coba dech perhatikan antara daun tomat dan daun kentang,disana terdapat kemiripan atau hampir sama baik dari teksturnya maupun bentuknya serta warnanya.
Tomat atau bahasa lainya disebut “Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum” adalah merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae,yang diyakini berasala dari Amerika Tengah dan Selatan,dan tumbuhan ini termasuk katagori tumbuhan yang hidupnya sangat singkat,dan dapat tumbuh dengan tinggi rata-rata satu sampai dua meter saja.
Menurut sejarah yang ditulis oleh Andrew Smith dalam bukunya yang berjudul THE TOMATO IN AMERIKA mengatakan bahwa tomat tersebut kemungkinan besar berasal dari dari daratan tinggi pantai Barat Amerika Selatan,setelah Orang-Orang Spanyol menguasai Amerika Selatan mereka menyebarluaskan tanaman ini kepada koloni-koloni mereka yang ada di Karibia,selain itu Spanyol juga membawa bibit tanamanini ke Plilipina yang disebut-sebut sebagai titik awal penyebaranya di wilayah Asia, bahkan Spanyol juga  membawa benih omat ini sampai ke benua Eropa,
Tomat merupakan buah atau sayuran yang sangat kaya akan yang namanya vitamin C,maka tidak heran kalau buah ini diyakini mampu untuk mengecilkan pori-pori dan mampu mencerahkan kulit waw luarbiasakan hehe…..
Demikian sekilas info mengenai buah tomat ini mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya untuk kita semua,kurang dan lebihnya mohon maaf saja karena hanya inilah yang bisa di sharekan pada kesempatan kalai ini.Post sebelumnya : Jus Tomat
Terimakaish
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami