Halaman

My Alexa

Selasa, 14 Oktober 2014

PANDAN WANGI

PANDAN WANGI - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PANDAN WANGI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PANDAN WANGI
link : PANDAN WANGI

Baca juga


PANDAN WANGI

Pandan.Seminggu yang lalu saya pindahan dari mess dalam( Asrama ) ke mess yang terletak di luar area perusahaan tempat saya bekerja saat ini,namun tetap dekat ke lokasi dimana setiap harinya saya bekerja disana,di tempat yang baru terasa lebih nyaman bila dinandingkan dengan mess yang ada didalam,untuk fasilitas lumayanlah untuk ukuran sebuah mess karyawan ,bedanya kalau tinggal di mess dalam disediakan Wifi sedangkan di mes luar tanpa Wifi.jadi harus bermodal ( Quota ) nih duh kasihan banget deh guwe sekarang hehehe.
Halaman depan belakan cukup luas sehingga membuat betah dengan suasana hijaunya rumput dan rindangnya  pepohonan dan taman kecil yang tertata cukup rapi,begitupun dibagian belakang ada taman kecil yang dipenuhi berbagai macam tumbuhan hijau membuat suasanya terasa sejuk walau sedikit agak panas disiang hari karena kebetulan sedang kemarau panjang ditahun ini.
Kemarau panjang rupanya bukan halangan untuk tumbuhnya serumpun pandan wangiyang sengaja ditanam oleh penghuni mess yang tinggal lebih dahulu disana,semua penghuni mess terlihat sangat peduli akan kebersihan lingkungan,itulah yang membuat betah tinggal di mess yang disediakan oleh perusahaan tempat kami bekerja..
Pandan wangi adalah sejenis tumbuhan monokotil dari family Pandanaceaememiliki daun beraroma wangi yang sangat khas,daun pandan merupakan komponen penting dalam tradisi Resep masakan Indonesia bahkan Negara-negara Asia Tenggara lainya juga menggunakan tumbuhan yang satu ini untuk menambah aroma dalam hidanganya.
Biasanya Pandan wangi mudah dijumpai di pekarangan rumah bagian belakang yang dekat dengan sumber air ,atau tumbuh liar di tepi-tepi selokan yang teduh,akarnya besar dan memiliki akar tunjang yang menopang tumbuhan ini,daunya memanjang dan tersusun rapat dan rapi,untuk jenis pandan wangi daunya memanjang sekitar 60an cm,namun untuk varietas lainya ada yang ujung daunya seperti bergerigi.
Aroma daun  tumbuhan yang satu ini sangat khas dan aroma tersebut sangat kuat ketika daunya masih dalam keadaan segar,daun pandan selain digunakan pengharum kue atau kudapan lainya juga bisa dijadikan sebagai pewarna alami untuk makanan ,selain itu daun pandan juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan.
Demikian sekilas info tentang daun Pandan wangi,mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya untuk kita semua,kurang dan lebihnya mohon maaf saja dimana kita hanya manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan.
Terimakasih
Dede Thea


0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami