Halaman

My Alexa

Selasa, 21 Oktober 2014

Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda

Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda
link : Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda

Baca juga


Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda

Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda | Beberapa waktu yang lalu kami telah memposting Aneka Resep puding buah dengan judul "Resep puding apel karamel", kali ini kami akan mencoba menambah koleksi resep puding lainnya dengan judul "Resep Puding Mangga kelapa Muda ".

Puding Mangga kelapa muda merupakan salah satu varian dari resep puding yang tergolong praktis dan mudah untuk dipraktekkan. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat puding ini juga sangat mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Sekedar ambahan informasi, Puding Mangga Kelapa Muda ini sangat cocok disajikan sebagai hidangan penutup pesta (parti), selain itu juga sangat nikmat jika disantap pada siang hari saat cuaca panas.
Resep Puding Buah Praktis | Puding Mangga kelapa Muda
Nah bagi anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin ingin mengetahui "Resep Puding Mangga kelapa Muda " , silahkan simak baik-baik pebahasannya dibawah ini:

Resep Puding Mangga Kelapa Muda Terbaru | Resep Puding Buah Terbaru
Bahan-bahan
  1. 2 buah mangga, (kupas, besihkan lalu blender hingga halus).
  2. 1 buah kelapa muda, (ambil daging buahnya).
  3. 100 cc air kelapa muda.
  4. 2 bungkus agar-agar bubuk putih.
  5. 1000 cc air.
  6. 250 gram gula merah, (rebus dengan 200 cc air hingga larut, saring).
  7. ½ sdk teh vanili bubuk.
  8. ½ sdt garam.
Cara Membuat Puding Mangga Kelapa Muda
  1. Pertama, rebus agar-agar dengan air (air biasa) dan air kelapa muda sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Tambahkan mangga, gula jawa yang sudah dicairkan, vanili dan garam. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata, selanjutnya angkat adonan dari perapian.
  3. Sekarang saatnya menyiapkan cetakan puding, pada dasar puding silahkan "basahi" dengan sedikit air matang, lalu susun daging kelapa mudanya disana.
  4. Tuang adonan yang telah direbus tadi (point 1 dan 2) kedalam cetakan, lalu dinginkan hingga adonan menjadi keras (membeku).
  5. Jika sudah dingin dan cukup keras, silahkan potong Puding Mangga Kelapa Muda dan sajikan.
Nah demikianlah pembahasan kali ini tentang "Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Mangga kelapa Muda". Semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Jika anda ingin berkreasi dengan Aneka Resep Puding Buah Terbaru lainnya, silahkan baca di "Resep puding terbaru". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami