Halaman

My Alexa

Rabu, 04 Mei 2016

FLOURLESS NUTELLA CAKE

FLOURLESS NUTELLA CAKE - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FLOURLESS NUTELLA CAKE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cake, Artikel coklat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FLOURLESS NUTELLA CAKE
link : FLOURLESS NUTELLA CAKE

Baca juga


FLOURLESS NUTELLA CAKE



Bismillahirrohmanirrohim

Masih punya stok nutella dari Bin Dawood dan kepikiran untuk bikin cake super simpel yang selalu jadi favorit keluarga saya. Yesss... flourless nutella cake yang hanya memakai 2 bahan saja. Kalau dulu saya pernah posting brownies dengan 3 bahan, nah yang ini malah cuma 2 bahan. Kalau dengan olesan toppingnya sih bisa banyak bahan sih hihihi, tapi maksudnya dengan 2 bahan saja udah jadi cake yang enak.

Flourless nutella cake ini memang hanya memakai nutella dan telur saja, tanpa memakai tepung. Iya laah judulnya aja flourless. Saya pertama kali tau cake ini dari kak Azlita Masam Manis. Konon walaupun simpel tapi cake ini harganya cukup mahal per slice-nya. Mungkin karena nutella-nya sendiri juga lumayan mahal ya. Untuk olesan toppingnya bisa memakai saus karamel, dulce de leche, saus coklat, aneka selai atau seperti saya ini dioles nutella juga. Cake ini biasanya memang tipis aja, menurut saya dengan menggunakan loyang bulat ukuran 18 cm, sudah pas. Silahkan kalau mau pakai loyang ukuran 16 cm untuk hasil yang lebih tebal atau loyang 20 cm kalau mau lebih lebar tapi lebih tipis hehehe.

Eh yaa sebelum nge-share resepnya, saya mau cerita tentang nutella ya. Mohon maaf sebelumnya ini hanya dari pandangan awam saya dan hanya sependek sepengetahuan saya saja. Buat saya pribadi sebenarnya cukup sulit untuk mendapatkan nutella. Lhoo...kan banyak tuh ya di supermarket atau bahkan minimarket. Iya siih..tapi nutella yang mudah kita dapatkan tersebut belum berologo halal. Bukan berarti nutella itu haram ya karena sepengetahuan saya dan bisa dilihati di label, nutella yang dipasarkan di Indonesia adalah nutella yang diimpor dari Australia. Di Australia sendiri konon nutella sudah berlabel halal kok, bahkan dulu nutella dipasarkan masih dengan label dari Australia dan tentu saja ada label halalnya. Setelah nutella berlabel dengan bahasa Indonesia, malah hilang tuh label halalnya. Entah kalau di Malaysia gimana ya, sudah berlabel halal kah? Tolong share infonya ya.

Sekali lagi mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dengan apa yang saya tulis. Sekali lagi saya tidak men -judge kalau nutella yang beredar disini tidak halal, tapi memang belum ada label halalnya. Sedangkan di negara produsennya sudah ada label halalnya tuh. Menurut beberapa yang saya baca, ada beberapa produsen cake yang produknya menggunakan nutella sebagai bahannya dan ternyata sudah mendapatkan label halal MUI. 



Kembali lagi ke nutella oleh-oleh dari Bin Dawood ini, duuuh disayang-sayang nih sebenarnya cuma tinggal 2 botol aja, tapi karena pengen ya dibikin cake aja yuuk. Resepnya gampang banget 

FLOURLESS NUTELLA CAKE

Bahan :
1 botol (200 gr) nutella
4 butir telur ukuran besar

Cara Membuat :
1. Tuang nutella ke dalam bowl, sisihkan. Siapkan loyang bulat 18 cm, olesi margarin, alas kertas roti dan oles margarin kembali. Sisihkan. Panaskan oven 160'C
2. Kocok telur hingga mengembang dan kental. Matikan mixer.
3. Tuang 1/3 bagian adonan telur ke dalam nutella, aduk dengan menggunakan spatula. Tuang lagi 1/3 bagian, aduk lagi dan tuang 1/3 bagian sisanya, aduk hingga rata. Jadi adonan telur dimasukkan dalam 3 tahap ya.
4. Tuang ke dalam loyang dan panggang hingga matang kurang lebih selama 25-30 menit tergantung masing-masing oven.
5. Keluarkan dari loyang, dinginkan dan bisa dioles dengan topping sesuai selera.



Sukaaa banget dengan teksturnya yang lembut dan nyoklat pastinya.

Happy Baking...semoga bermanfaat ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami