Halaman

My Alexa

Rabu, 18 Mei 2016

Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton

Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kertas, Artikel tirai kertas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton
link : Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton

Baca juga


Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton

Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton - Ragam Kerajinan Tangan. Hai para pecinta kerajinan tangan dimanapun anda berada, pada artikel kali ini admin akan membahas cara membuat tirai kamar atau jendela dengan menggunakan bahan dari kertas.



Banyak kreasi kerajinan tangan yang di gunakan dalam membuat kerajinan tirai pintu atau jendela, mulai dari menggunakan sedotan, tutup botol bekas, sampai kertas. Saat ini kita akan coba cara membuat tirai dari kertas bahan kertas, mulai dari kertas kado, kertas kalender atau kertas lainya.

Berikut ini adalah Cara membuat tirai dari kertas, apa saja alat dan bahan yang harus di siapkan, Yuk simak lengkapnya di bawah ini ya.

Membuat Tirai Salju Dari Kertas


Alat dan Bahan  :


  1. Kertas Karton Warna Putih 
  2. Gunting
  3. Koin
  4. Pensil
  5. Pita atau benang warna putih
  6. Lem Kertas
  7. Solatip

Proses dan langkah pembuatanya :

1. Buatlah pola lingkaran pada kertas karton berwarna putih dengan bantuan pensil dan koin, buatlah sebanyak yang di perlukan. Untuk ukuran lingkaran mungkin bisa di buat dengan bermacam ukuran.

2. Setelah pembuatan pola lingkaran selesai selanjutnya anda gunting hasil pola yang sudah di buat satu persatu.

3. Langkah selanjutnya, Potong benang atau pita putih yang sudah di siapkan tadi sesuai dengan tinggi pintu atau jendela, jumlah benang atau pita di sesuaikan dengan kerapatan juga lebar pada pintu dan jendela anda.

4. Jika benang atau pita sudah selesai di potong, berikutnya anda tempelkan potongan kertas tadi pada benang dengan menggunakan solatip atau double tip. Tempelkan di kedua sisi sampai benang terhimpit kertas.




5. Beri jarak secara acak kertas pada benang agar di dapat kesan alami salju jatuh.

6. Setelah semua kertas tertempel pada pita atau benang sudah tertempel selanjutnya anda tempel 1 persatu pada jendela, namun agar hasilnya lebih kuat dan tidak gampang lepas, anda bisa menggunakan kayu atau bambu kemudian kaitkan benang tadi ke paku yang sudah di tempelkan pada kayu. Kayu inilah yang akan di tempelkan pada bagian atau jendela atau pintu.

Naaah jadi deh tirai kertas berbentuk bola salju yang cantik dan unik buah dari kesabaran anda. Semoga dengan tirai berbentuk bola salju ini juga memberikan kesan sejuk pada kamar atau ruangan anda.

Anda juga bisa membuat tirai cantik dengan menggunakan bahan lainya :

  • Cara membuat tirai dari kertas kado
  • Cara membuat tirai dari kertas lipat
  • Cara membuat tirai dari kertas origami
  • Cara membuat tirai dari kertas karton
  • Cara membuat tirai dari manik-manik
  • Cara membuat tirai dari botol plastik
  • Cara membuat tirai dari kertas koran



Demikianlah artikel dari blog ragam kerajina tangan, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Membuat Tirai Dari Kertas Karton, semoga artikel ini dapat menambah ide dan kreatifitas anda dalam membuat kerajinan tangan.



sumber : artenergic(dot)blogspot(dot)co(dot)id

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami