Halaman

My Alexa

Sabtu, 14 Mei 2016

PANDAN BUN

PANDAN BUN - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PANDAN BUN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bread, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PANDAN BUN
link : PANDAN BUN

Baca juga


PANDAN BUN



Bismillahirrohmanirrohim

Setelah libur seminggu lebih akhirnya bisa baking lagi...asyiiik. Kali ini pembukanya adalah bikin roti. Sebenarnya saya punya banyak resep yang menunggu untuk dicoba, tapi ya gitu deh kebanyakan malesnya daripada rajinnya hihihi. Kali ini pun saya males banget ngubek-ngubek resep baru akhirnya bikin roti pakai resep yang sudah dihafal banget, apalagi kalau bukan resep Killer Soft Bread.

Resep KSB ini memang udah heboh banget ya, banyak yang nyobain dan suka dengan tekstur rotinya. Untuk membuatnya pun proofingnya gak perlu lama-lama. Resep ini bisa jadi base recipe aneka roti bahkan donat pun bisa. Selain versi aslinya, saya pernah nyobain bikin roti coklat dan roti pandan ini. Pengen juga nyobain untuk dibuat monkey bread dan cinnamon roll. Moga-moga ntar gak males lagi yaaa.

Resepnya tentu saja sama dengan resep yang sudah pernah saya posting dan pastinya juga udah banyak tau dan nyobain kan. Bedanya cuma saya kasih pasta pandan. Kali ini tepungnya saya mix tepung terigu protein sedang karena tepung protein tinggi saya tinggal 200 gr aja. Untuk isiannya saya pakai keju dan coklat, yaaa...adanya cuma itu sih di rumah hihihi. Bentuknya sih seperti biasa, cuma dibulet-buletin aja karena saya sama sekali gak telaten ngebentuk roti heuheuheu.


 Sesaat sebelum masuk oven, menul-menul yaa. Setelah dioven rotinya masih bisa "naik" lagi.




Resepnya saya tuliskan lagi disini yaa

PANDAN BUN

Bahan :
260 gr tepung terigu protein tinggi (saya 200 gr protein tinggi + 60 gr protein sedang)
40 gr gula pasir
3 gr ragi instan
1 butir telur ditambahkan susu cair hingga berat total 160-180 gr (saya 170 gr)
1/2 sdt pasta pandan
30 gr butter / margarin
sejumput garam

Olesan :
1 butir telur
3 sdm susu cair

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan. Aduk hingga rata.
2. Masukkan pasta pandan ke dalam campuran telur dan susu. Aduk hingga rata kemudian tuang ke dalam campuran terigu. Uleni hingga kalis.
3. Masukkan butter dan garam, uleni kembali hingga kalis dan elastis.
4. Bagi adonan menjadi 10 bagian, bulatkan dan diamkan 10 menit.
5. Beri isian bila suka dan bulatkan atau bentuk sesuai selera kemudian tata di loyang yang sudah dioles tipis margarin. Diamkan hingga mengembang 2x lipat.
5. Oles dengan bahan olesan, taburi topping bila suka dan panggang dengan suhu 170'C selama 30-40 menit.
6. Keluarkan dari oven, panas-panas olesi permukaannya dengan butter.

Hayooo siapa yang belum pernah nyobain resep KSB? Recomended untuk dicoba lhoo.

Happy baking..semoga bermanfaat ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami