Halaman

My Alexa

Jumat, 20 Mei 2016

CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI

CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Bread, Artikel Burger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI
link : CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI

Baca juga


CHICKEN TERIYAKI & BURGER TERIYAKI



Bismillahirrohmanirrohim

Posting simple recipe lagi yaa. Chicken teriyaki ini biasanya bisa kita temui di resto waralaba yang terkenal itu yaa, kalau ini versi bunda Nina aja hihihi. Mirip-mirip lah dengan beef teriyaki atau ayam suwir ala teriyaki yang pernah saya posting dulu. Menu yang simpel ini bisa jadi alternatif untuk sarapan atau saat sahur di bulan Ramadhan nanti lho. Biasanya kalau untuk sarapan, saya sudah marinate potongan ayamnya semalaman dan paginya tinggal masak aja. Bumbu sudah meresap dan masaknya tinggal cemplang cemplung aja. Praktis banget.

Selain untuk lauk chicken teriyaki ini bisa dijadikan isian burger, mantau atau kalau ayamnya diiris kecil-kecil bisa juga jadi isian risoles atau lemper. Tuuh kan bisa jadi aneka varian jajanan yang enak-enak. 







CHICKEN TERIYAKI

Bahan :
300 gr fillet ayam, potong-potong
1 sdm air jeruk nipis
2 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 bawang bombay, iris memanjang
3 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
1/2 paprika, potong dadu
4 sdm saus teriyaki
1/2 sdt merica hitam, tumbuk kasar
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
100 ml air
2 sdm minyak untuk menumis
wijen sangrai untuk taburan

Cara Membuat :
1. Lumuri fillet ayam dengan air jeruk nipis kemudian marinate dengan kecap manis dan saus tiram. Simpan minimal 30 menit di kulkas atau bisa semalaman.
2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu. Masukkan paprika, aduk hingga rata.
3. Masukkan fillet ayam, aduk-aduk hingga berubah warna kemudian masukkan saus teriyaki garam, merica hitam dan gula pasir. Aduk rata.
4. Tuang air dan masak hingga ayam empuk, air menyusut dan bumbu meresap. Test rasa hingga sesuai selera.
5. Angkat dan taburi dengan wijen sangrai. Sajikan hangat.

Naaah ini dia burger yang memakai chicken teriyaki






Untuk pelengkapnya saya hanya memakai selada dan menambah mayonaise saja tanpa memakai saus tomat atau saus sambal. Boleh juga ditambah irisan timun atau tomat ya. Silahkan disesuaikan dengan selera aja.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami