Halaman

My Alexa

Sabtu, 21 Mei 2016

HOMEMADE BEEF BURGER

HOMEMADE BEEF BURGER - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HOMEMADE BEEF BURGER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bread, Artikel Burger, Artikel Daging / Jerohan / Iga, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HOMEMADE BEEF BURGER
link : HOMEMADE BEEF BURGER

Baca juga


HOMEMADE BEEF BURGER



Bismillahirrohmanirrohim

Satu lagi nih kreasi dari resep sakti killer soft bread, kita bikin burger bun aja yuuk. Kebetulan saya punya stok daging giling dan begitu liat mayonaise di kulkas ....cling..cling langsung kepikiran untuk bikin beef burger. Karena saya lagi males banget cari-cari resep, jadi saya pakai aja resep yang udah "ngelontok" hahahaha, apalagi kalau bukan resep killer soft bread.

Kebayang donk jadinya nanti, burger bun yang empuuk. Dari 1 resep adonan killer soft bread, saya bagi menjadi 10 bagian dengan berat kurang lebih 45-50 gr. Saya sisakan 3 bun untuk digunakan keesokan harinya dan hasilnya tetap empuk lho. Saya simpan di wadah tertutup dan masing-masing bun saya bungkus dengan cling wrap yang dilapisi lagi dengan alumunium foil. 


 Ready to bake!! Menul-menul yaa

Resep burger bun-nya perlu ditulis lagi gak sih, secara pasti udah pada tau deh ya resep killer soft bread ini. Tapi baiklaah saya tulis aja deh, daripada bingung mau nulis apaan hahaha.

BURGER BUN

Bahan :
260 gr tepung terigu protein tinggi 
30 gr gula pasir
3 gr ragi instan
1 butir telur ditambahkan susu cair hingga berat total 160-180 gr (saya 170 gr)
30 gr butter / margarin
sejumput garam
wijen untuk taburan

Olesan :
1 butir telur
3 sdm susu cair

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan. Aduk hingga rata.
2. Masukkan campuran telur dan susu ke dalam campuran terigu, uleni hingga kalis.
3. Masukkan butter dan garam, uleni kembali hingga kalis dan elastis.
4. Bagi adonan menjadi 10 bagian dan diamkan 10 menit.
5. Bulatkan adonan kemudian tata di loyang yang sudah dioles tipis margarin. Diamkan hingga mengembang 2x lipat.
5. Oles dengan bahan olesan, taburi wijen dan panggang dengan suhu 180'C selama kurang lebih 20 menit.

6. Keluarkan dari oven, panas-panas olesi permukaannya dengan butter.




BEEF PATTY BURGER

Bahan :
350 gr daging giling
1 butir bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
50 gr bread crumbs (tepung panir), saya pakai yang warna putih
1 butir telur
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt gula pasir

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga rata.
2. Test rasa dengan cara memanggang sedikit adonan. Apabila sudah pas bagi adonan dan bentuk bulat pipih.
3. Panggang dengan pan / wajan anti lengket hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Untuk pelengkapnya bisa disesuaikan dengan selera ya. Kali ini saya memakai selada, keju slice, irisan tomat dan timun, saus tomat / saus sambal serta mayonaise. Setelah dibelah, saya oles burger bun dengan mayonaise dan saus sambal baru deh disusun-susun pelengkapnya, dan bisa diberi mayonaise atau saus sambal lagi sesuai selera.




Katanya nih....burgernya gak kalah donk dengan burger waralaba terkenal itu. Alhamdulillah...keluarga saya memang selalu bisa menyenangkan hati saya hehehe. Tapi memang beneran enak kok, ayo cobain bikin burger sendiri. Lebih enak dan higienis serta kita lebih puas menikmatinya.

Happy Baking....semoga bermanfaat ya

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami