TAHU CRISPY

Oleh:   Aksara Tanpa makna Aksara Tanpa makna   |   20.14.00


Bismillahirrohmanirrohim

Halooo..apa kabar? Kita bikin cemilan yang gampang-gampang lagi yuuk. Kemarin udah bikin puding dan sekarang kembali lagi ke gorengan hihihi. Pasti pada tau kan tahu crispy atau mungkin ada juga yang sering banget beli? Kalau hoby makan tahu crispy, kita coba bikin sendiri aja yuk di rumah. Bahan-bahannya lebih higienis dan terjamin tanpa bahan tambahan truus kita juga bisa puas makannya.

Resep tahu crispy ini terinspirasi dari mbak sayang yang super kreatif dan foto-fotonya juga selalu kece, mbakyu Isna Sutanto. Hatur nuhun mama Kayla...kiss..kiss.

Untuk membuat tekstur tahu yang crispy digunakan maizena dan tepung tapioka dengan perbandingan 3:1. Bisa juga memakai tepung beras dan tapioka sih, tapi menurut saya dengan perbandingan yang sama teksturnya lebih keras dan lebih garing, lebih enak yang memakai maizena dan tapioka. Mungkin nanti akan saya coba lagi memakai tepung beras dengan komposisi yang lain. Untuk taburannya memakai cabe rawit, bawang putih dan daun bawang. Kalau mau praktis bisa aja pakai bubuk cabe siap pakai tuh, tapi menurut saya lebih enak pakai yang ini. Bisa juga kalau mau bawang dan cabe rawitnya diuleg kasar baru ditumis kemudian dicampurkan ke tahu crispynya. Disesuaikan aja dengan selera yaa.




TAHU CRISPY

Bahan :
5 buah tahu pong, potong dadu ---> rendam sebentar dalam air garam
3 sdm maizena
1 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
minyak goreng secukupnya

Bumbu Taburan :
10 bawang putih, iris tipis, goreng dan remuk kasar
2 sdm margarin
1 sdm minyak
15 cabe rawit, iris halus
5 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
1 batang daun bawang, iris
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat :
1. Campur maizena, tepung tapioka, garam dan merica bubuk, aduk hingga rata.
2. Tiriskan tahu dari rendaman air garam hingga benar-benar kering kemudian lumuri dengan campuran maizena dan tapioka hingga terlapis rata.
3. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Panaskan margarin dan minyak, tumis bawang putih, cabe rawit, merica bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga bumbu kering dan masukkan daun bawang. Aduk rata, matikan api.
5. Masukkan tahu dan bawang putih goreng. Aduk hingga rata.
6. Sajikan hangat.




Kalau ada gunakan tahu pong ya, biar lebih enaak. Kalau susah mendapatkan tahu pong, bisa pakai tahu biasa aja, goreng dengan minyak yang banyak dan api sedang.

Selalu jadi favorit keluarga saya. Monggo dicobain, mungkin bisa jadi favorit juga. Bikinnya mudah dan simpel, tapi rasanya enaak deh.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^

Tampilkan Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

SPACE IKLAN

Space iklan DISINI
Silahkan hubungi PASANG IKLAN Atau email ke lombahebat@gmail.com Atau wa ke 085759333756

Google+ Badge

Archive

Label

Akrilik Aneka Ayam Aneka Bubur ANEKA AYAM Aneka Bebek ANEKA BUBUR KOLAK ANEKA CAKE ANEKA CAMILAN Aneka Cemilan Kue ANEKA DAGING Aneka Es Aneka Es Segar ANEKA GORENGAN ANEKA IKAN SEAFOOD ANEKA JAJANAN Aneka Kerupuk Aneka Kue Aneka Kue Basah Aneka Kue Kering ANEKA MAKANAN BAYI Aneka Masakan Daging Aneka Masakan Indonesia Aneka Masakan Padang Aneka Masakan Udang ANEKA MIE PASTA ANEKA MINUMAN ANEKA NASI Aneka Puding Aneka Resep Masakan Indonesia ANEKA ROTI Aneka Salad Aneka Sambal ANEKA SAYUR MAYUR Aneka Soto ANEKA SUP SOTO Aneka Tahu ANEKA TAHU TEMPE ANEKA TELUR Aneka Udang Apple asinan Ayam ayam bakar Ayan Bahan Lain Bambu Ban bantal kain perca Barang Bekas Baso Bekal Sekolah bento beras/nasi Bingkai Stik Es Krim Birthday blog Bohlam bekas Bolu boneka botol botol kaca botol plastik Bread Bread Pudding bread/buns Bros brownies Brownies Kukus buah Buku buncis bunga Bunga Tisu Burger cake CD Bekas Cemilan Cheese Chinese Food chocolate Cilok Bandung coklat Cookies cookies/kue kering Cumi cupcake Daging / Jerohan / Iga daging sapi Daily Menu Dessert Disket donat Drum Bekas eceng gondok Education Es Es buah family fillet Fish Flanel Free Article Cooking Friendship fruit salad Furniture gorengan greentea/matcha Humor Ide Kerajinan Tangan Ikan Ikan laut Iklan Info Kuliner Jajanan jajanan indonesia Jajanan Tradisional jualan Juice jus Kaca Kain Kain Flanel Kain Perca Kaldu Kaleng kaleng bekas kambing Kancing Kardus Kartu Lebaran Kayu keju kentang kepiting kerajinan bunga Kerajinan Cangkang Telur kerajinan kulit kerajinan tangan Kerajinan Tangan Anak kerajinan tangan dari kertas kerajinan tangan dari sedotan Kerajinan tangan drum bekas Kerajinan Tangan Kulit Kerajinan Tangan Tradisional Kerajinan Tangan Unik Kerajinan Tekstil Kerajinan Uang Logam Keramik kertas Kertas Kado Kesehatan Keset Kaki Khas Bangka Belitung Khas Betawi Khas Jawa Barat Khas Jawa Tengah Khas Jawa Timur Khas Lampung Khas Makasar Khas Masakan Sayuran Khas Medan Khas Palembang Khas Pati Khas Yogyakarta Kids Meal Klappertaart Komputer Bekas Kontes SEO Koran Bekas korek api kue kue bolu Kue Cubit KUE KUKUS KUE LAINNYA Kue Lebaran KUE PANGGANG kulit Kulit Jagung Kumpulan Resep Kue labu kuning lampu hias lauk Lauk Pauk lebaran Lemon Limbah Lomba lontong macaroni Makanan Makanan Bandung Makanan Ringan Manik-Manik martabak masakan Masakan Daerah Masakan Nusantara Masakan Tradisional Membuat Sepatu Sendiri Menghias Dinding Menu Buka Puasa Mie Minuman Mochi molen muffin Nasi Nasi goreng Nasi timbel nasi uduk Nastar news Nugget nutella Oats Omelet origami oseng panggang/bakar paper art papercraft pasta pempek Pepes Perca pindang Pipa PVC Piring Hias pisang Pisang goreng pizza plastik Puding Ramadhan 2016 Ranting Rawon Resep Bolu Resep Cake Resep Gorengan Resep Kue Resep Kue Apam Resep Kue Basah Resep Kue Kering Resep Kue Kukus Resep Kue Panggang Resep Kue Praktis Resep Kue Tradisional Resep Kue untuk Lebaran Resep Luar Negeri Resep Masakan Resep Minuman Review Review Blog roti Salad Sambal Sandal Kulit Sandal Sederhana Sapi sate Sayur seafood sedotan Selada Selai Sepatu Sepatu 3D Serba serbi Simple Breakfast siomay snack sosis Soto sour cream souvenir Steak Stik Es Krim Styrofoam Sup tahu Tahu / Tempe Tanah Liat Tapestry teflon telur tempe Teriyaki terong Tim Tips TIPS DAN INFO tips dan trik tirai kertas Tirai Sedotan Toples Toples Bekas Tumis tumpeng Tuna Tutorial Kerajinan Tangan ubi udang Video Kerajinan Tangan Waffle water-roux

Translate