Halaman

My Alexa

Jumat, 27 Mei 2016

TAHU CRISPY

TAHU CRISPY - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHU CRISPY, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gorengan, Artikel Tahu / Tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHU CRISPY
link : TAHU CRISPY

Baca juga


TAHU CRISPY



Bismillahirrohmanirrohim

Halooo..apa kabar? Kita bikin cemilan yang gampang-gampang lagi yuuk. Kemarin udah bikin puding dan sekarang kembali lagi ke gorengan hihihi. Pasti pada tau kan tahu crispy atau mungkin ada juga yang sering banget beli? Kalau hoby makan tahu crispy, kita coba bikin sendiri aja yuk di rumah. Bahan-bahannya lebih higienis dan terjamin tanpa bahan tambahan truus kita juga bisa puas makannya.

Resep tahu crispy ini terinspirasi dari mbak sayang yang super kreatif dan foto-fotonya juga selalu kece, mbakyu Isna Sutanto. Hatur nuhun mama Kayla...kiss..kiss.

Untuk membuat tekstur tahu yang crispy digunakan maizena dan tepung tapioka dengan perbandingan 3:1. Bisa juga memakai tepung beras dan tapioka sih, tapi menurut saya dengan perbandingan yang sama teksturnya lebih keras dan lebih garing, lebih enak yang memakai maizena dan tapioka. Mungkin nanti akan saya coba lagi memakai tepung beras dengan komposisi yang lain. Untuk taburannya memakai cabe rawit, bawang putih dan daun bawang. Kalau mau praktis bisa aja pakai bubuk cabe siap pakai tuh, tapi menurut saya lebih enak pakai yang ini. Bisa juga kalau mau bawang dan cabe rawitnya diuleg kasar baru ditumis kemudian dicampurkan ke tahu crispynya. Disesuaikan aja dengan selera yaa.




TAHU CRISPY

Bahan :
5 buah tahu pong, potong dadu ---> rendam sebentar dalam air garam
3 sdm maizena
1 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
minyak goreng secukupnya

Bumbu Taburan :
10 bawang putih, iris tipis, goreng dan remuk kasar
2 sdm margarin
1 sdm minyak
15 cabe rawit, iris halus
5 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
1 batang daun bawang, iris
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat :
1. Campur maizena, tepung tapioka, garam dan merica bubuk, aduk hingga rata.
2. Tiriskan tahu dari rendaman air garam hingga benar-benar kering kemudian lumuri dengan campuran maizena dan tapioka hingga terlapis rata.
3. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Panaskan margarin dan minyak, tumis bawang putih, cabe rawit, merica bubuk dan garam. Aduk-aduk hingga bumbu kering dan masukkan daun bawang. Aduk rata, matikan api.
5. Masukkan tahu dan bawang putih goreng. Aduk hingga rata.
6. Sajikan hangat.




Kalau ada gunakan tahu pong ya, biar lebih enaak. Kalau susah mendapatkan tahu pong, bisa pakai tahu biasa aja, goreng dengan minyak yang banyak dan api sedang.

Selalu jadi favorit keluarga saya. Monggo dicobain, mungkin bisa jadi favorit juga. Bikinnya mudah dan simpel, tapi rasanya enaak deh.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami