Halaman

My Alexa

Selasa, 31 Mei 2016

RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI

RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANEKA MAKANAN BAYI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI
link : RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI

Baca juga


RESEP BUBUR DAGING SAPI BROKOLI UNTUK BAYI

Resep Bubur Daging Sapi Brokoli untuk Bayi
Variasi makanan pendamping asi disingkat mpasi dapat diperkaya dengan resep bubur daging sapi sayur brokoli dan tomat untuk menu bayi usia 6 atau 7 bulan bahkan 9 bulan ke atas. Bubur saring atau nasi tim yang dihaluskan disarankan mulai bertahap diperkenalkan kepada bayi setelah sebelumnya mengkonsumsi bubur susu.

Sebenarnya cara membuat bubur saring sendiri memang cukup mudah dengan pemakaian bahan-bahan yang masih segar, sehingga kita tidak selalu bahkan terus menerus memberikan mpasi instan kepada bayi.

Meski sudah diberi mpasi, asi tetaplah merupakan makanan utama karena sudah mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi serta pelindung dari berbagai penyakit. Menyusui lebih lama juga akan membuat bayi agar cepat gemuk.
Cara Membuat Bubur Saring Bayi Daging Sapi Brokoli

RESEP BUBUR DAGING
  • 20 gram beras putih
  • 650 ml air
  • 30 gram daging sapi giling
  • 30 gram brokoli, potong-potong kecil bunga brokolinya saja
  • 30 gram tomat merah dicincang kasar
CARA MEMBUAT BUBUR DAGING
  1. Masak beras dengan 650 ml air dan daging sapi giling serta aduk sesekali. Setelah mendidih, masukkan brokoli dan tomat, aduk rata lalu masak hingga mendidih kembali dan mengental. Selama memasak aduk sesekali dan gunakan api kecil.
  2. Setelah mengental dan menjadi bubur, matikan api dan biarkan dingin. Selanjutnya blender halus kemudian saring serta bubur daging sapi brokoli siap disuapkan kepada bayi.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami