Halaman

My Alexa

Kamis, 12 Mei 2016

POTATO CREAM SOUP

POTATO CREAM SOUP - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul POTATO CREAM SOUP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daily Menu, Artikel kentang, Artikel Sup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : POTATO CREAM SOUP
link : POTATO CREAM SOUP

Baca juga


POTATO CREAM SOUP



Bismillahirrohmanirrohim

Kalau keluarga saya lagi ngerasa gak enak badan, cream soup adalah salah satu menu penyelamat. Biasanya  kalau lagi meriang atau capek-capek gini kan enak banget makan yang hangat-hangat, misalnya cream soup ini. Bahkan kalau saya lagi sakit, pak suami seringnya beli cream soup instant di minimarket dan tinggal memasaknya aja di rumah hehehe. Kan gak bisa kalau bikin cream soup sendiri. 

Setelah liburan minggu lalu, baru deh kerasa capeknya setelah sampai rumah ya. Waktu di tempat liburan mah gak ngerasa capek sama sekali tuh, yang ada seneng-seneng hihihi. Saya pun sempat libur dari dapur hampir 1 minggu dan untuk pembuka saya masak cream soup aja deh. Cream soup yang saya buat ini resepnya berbeda dengan yang pernah saya posting dulu. Kali ini saya menggunakan kentang, sedangnkan yang pernah saya posting memakai campuran terigu dan margarin. Pelengkapnya lagi-lagi disesuaikan dengan stok yang ada di kulkas ya hihihi...saya banget mah ini. Kali ini saya pakai ayam, jagung manis, wortel dan telur. Kalau pakai jamur bisa tambah enak lho. Monggo disesuaikan dengan selera keluarga aja.

Menikmati cream soup ini paling enak dengan menggunakan garlic bread ya. Kalau saya gak berani nyebut garlic bread, soalnya asli super KW hahaha. Di rumah kebetulan ada roti tawar, jadi saya potong-potong, dioles butter dan ditaburi oregano trus dipanggang deh. Biarpun asli ngasal, tapi beneran enak banget lho buat temen makan cream soup.






POTATO CREAM SOUP

Bahan :
300 gr kentang kukus, haluskan
200 ml susu evaporasi atau bisa juga pakai susu cair biasa
2 sdm margarin
1 bawang bombay, iris halus
3 siung bawang putih, memarkan dan iris halus
2 wortel, potong dadu kecil
250 gr fillet ayam, cincang kasar
1 jagung manis, pipil 
1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
500 ml air kaldu
2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1/2 sdt oregano (optional)

Cara Membuat :
1. Blender kentang dan susu hingga halus, sisihkan.
2. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu kemudian masukkan ayam cincang. Aduk hingga berubah warna.
3. Masukkan wortel dan jagung pipil, tuang sedikit air kaldu dan masak hingga 1/2 lunak.
4. Tuang kentang dan susu, aduk-aduk dan masukkan sisa kaldu. Bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Masak hingga mengental dan mendidih.
5. Tuang telur kocok dengan cara disaring, aduk-aduk hingga berserabut dan biarkan mendidih sekali lagi.
6. Angkat dan sajikan hangat.
 
Alhamdulillah nikmaat. Enak sekali disajikan pagi hari atau sore-sore pas hujan.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^


0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami