Halaman

My Alexa

Rabu, 04 Mei 2016

Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak

Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak
link : Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak

Baca juga


Cara Sederhana Membuat Resep Dimsum Ayam Siomay Enak



Mungkin buat beberapa teman teman mengira bahwa resep membuat Dimsum Enak itu susah dan bahan bahan yang dibutuhkannya pun cukup sulit untuk mendapatkannya. Tetapi sebenarnya resep membuat dimsum ini terbilang cukup mudah, bahkan untuk teman teman yang tidak biasa masak pun akan dengan mudah membuat Resep Dimsum Siomay Ayam Enak ini. Tinggal mencampur bahan bahan yang sudah dipersiapkan, diaduk aduk dengan tangan atau diuleni sampai semua bahan tercampur rata. Apalagi kalau teman teman menggunakan kulit siomay yang sudah dibeli dan tidak membuatnya sendiri, pasti dengan mudah bisa membuat resep ini tanpa membutuhkan waktu yang lama.



Bahan bahan Resep Dimsum Ayam Enak
  1. Fillet Paha Ayam segar kualitas baik sebanyka kurang lebih 225 gram. Cuci bersih dan cincang daginya sampai benar benar halus. Kulitnya bisa diikutkan atau tidak.
  2. Bawang putih lokal ukuran besar sebanyak 2-3 pcs. Kupas kulitnya dan haluskan sampai benar benar halus.
  3. Kecap Ikan kualitas bagus kurang lebih sebanyak satu setengah sendok besar atau sendok makan.
  4. Daun Bawang ukuran sedang sebanyak 2 pcs. Cuci bersih dan iris halus halus.
  5. Garam dapur beryodium kurang lebih sebanyak satu setengah sendok kecil.
  6. Gula pasir putih kurang lebih sebanyak dua sendok kecil.
  7. Minyak wijen kurang lebih sebanyak 3 sendok kecil.
  8. Air dingin kurang lebih sebanyak 50 ml.
  9. Kulit siomay yang bisa dibeli di pasar pasar sebanyak 24-27 pcs. Tergantung berapa banyak isian yang akan diberi.
  10. Merica halus atau bubuk sebanyak kurang lebih sebanyak 3/4 sendok kecil. Bisa dikurangi kalau tidak suka pedas.
  11. Tepung sagu kualitas bagus kurang lebih sebanyak 150 gram.
  12. Wortel segar. Cuci bersih dan kupas kulitnya. Parut halus sebanyak kurang lebih 74-80 gram.
Cara Membuat Resep Dimsum Siomay Enak
  1. Langkah pertama adalah membuat isi Dimsum Enaknya. Siapkan satu wadah cukup besar untuk mencampur bahan bahan di atas.
  2. Masukkan daging ayam yang sudah dihaluskan, bawang putih halus, gula pasir, garam dapur beryodium dan merica bubuknya. Campur semua bahan dan aduk aduk dengan tangan sampai benar benar tercampur rata.
  3. Masukkan kecap wijen dan dan kecap ikannya. Aduk dan uleni lagi sampai tidak ada gumplan gumpalan dan tercampur rata.
  4. Beri sedikit demi sedikit air dingin yang sudah disiapkan sambil tetap diaduk dan dicampur dengan tangan sampai adonan rata semua.
  5. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata dan kalis. Tambahkan air atau tepung sediki bila kurang.
  6. Ambil satu kulit siomay yang sudah dibeli. Beri adonan dimsum diatas secukupnya (sesuai selera).
  7. Lipat ujung kulit dan rekatkan menggunakan sedikit air.
  8. Beri sedikit taburan wortel yang sudah diparut halus diatasnya. Lakukan berulang sampai semua bahan kulit dan isi resep dimsum siomay nya habis.
  9. Siapkan panci kukusan dan beri daun pisang yang sudah dibei sedikit minyak di bagian atasnya atau kertas roti didalamnya.
  10. Masukkan siomay yang sudah dibentuk diatas kedalamnya dan kukus dengan api sedang sampai matang atau kira kira 14-18 menit.
  11. Angkat dan Dimsum Sederhana Enak siap untuk dihidangkan.
Sebenarnya, Resep Dimsum Ayam diatas sudah bisa langsung disajikan begitu matang. Tetapi lebih enak memang kalau diberi saus sambal, mayonise atau saus pelengkap lainnya. Kalau teman teman ingin mencoba Resep membuat Dimsum Udang, tinggal bahan ayamnya diganti dengan udang ynag sudah dikupas dan di cincang halus.sumber http://resepcaramemasak.info/cara-sederhana-membuat-resep-dimsum-ayam-siomay-enak/

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami