Halaman

My Alexa

Sabtu, 16 April 2016

Kenapa Memilih WordPress

Kenapa Memilih WordPress - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa Memilih WordPress, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenapa Memilih WordPress
link : Kenapa Memilih WordPress

Baca juga


Kenapa Memilih WordPress




Halo sahabat Rafi Gado, kali ini saya akan berbagi artikel tentang Kenapa Memilih WordPress. Langsung saja simak.

Mengapa WordPress? (head)
WordPress adalah salah satu CMS (Content Management System) yang paling banyak digunakan. Melalui CMS ini siapa saja bisa membuat website secara mudah. Seseorang tidak harus jago programming untuk membangun sebuah website. Cukup dengan beberapa klik, kita sudah bisa mempunyai sebuah website.
Beberapa alas an Kenapa Memilih WordPressantara lain :
-          Kemudahan dalam penggunaan fitur-fitur yang disediakan.
-          Memungkinkan untuk membuat website secara cepat.
-          Mudah dipelajari.
-          Tersedia banyak plugin gratis untuk berbagai kepeluan website.
-          Tersedia banyak tema atau template gratis untuk mempercantik tampilan website.
-          Bisa digunakan untuk membangun berbagai jenis website.
-          Dan lain sebagainya.
Bagi anda yang baru mengenal CMS, secara mudahnya CMS adalah program untuk membuat dan mengatur content website secara cepat dan mudah. CMS cukup banyak tersedia sesuai dengan kebutuhan.
Beberapa CMS populer antara lain Joomla, WordPress, Prestashop, Drupal, dan lain sebagainya.

Beda WordPress.com dan WordPress.org (head)
Pemula sering kali di bingungkan antara alamat website WordPress.com dan WordPress.org. Website WordPress.com adalah website resmi WordPress yang memberikan layanan subdomain gratis untuk membuat blog berbasis WordPress. Pengguna tinggal menggunakan layanan WordPress yang tersedia. Namun mempunyai keterbatasan dalam melakukan modifikasi.
Sedangkan WordPress.org adalah website resmi WordPress yang menyediakan perangkat lunak CMS WordPress. Untuk menggunakannya kita perlu download dan melakukan instalasi.
Di blog ini kita akan mempelajari CMS WordPress yang tersedia di WordPress.org.

Versi WordPress (head)
WordPress merupakan salah satu CMS yang cukup sering di update. Namun dalam mempelajari WordPress, anda tidak perlu takut akan ketinggalan versi. Semua versi WordPress mempunyai fitur pokok yang sama. Yang membedakan antara versi – versi WordPress biasanya adalah template default yang digunakan.
Dalam prakteknya, sebuah website yang menggunakan WordPress tidak harus update dengan versi terbaru. Penyebab utamanya karena versi terbaru belum tentu lebih stabil. Versi baru juga belum tentu kompatibel dengan plugin atau template yang digunakan pada website.
Roadmap update versi WordPress bisa anda akses melalui alamat http://www.WordPress.org/about/roadmap/.

Cara Install WordPress (head)
Jika anda mempunyai web hosting, maka anda bisa menginstal WordPress menggunakan fitur penginstal otomatis yang ada. Namun, jika baru belajar WordPress, anda bisa menggunakan computer anda sebagai pengganti web server. Istilahnya adalah localhost. Tentunya ada beberapa perangkat lunak yang perlu anda persiapkan.
Anda bisa men download CMS WordPress melalui alamat https://WordPress.org/download/. Setelah men download,  anda tidak bisa langsung menginstal di komputer. Anda memerlukan perangkat lunak untuk membuat komputer menjadi server website. Beberapa perangkat lunak yang terkenal antara lain XAMPP, LAMPP, WAMP, dan PHPTriad.
Ini akan memerlukan dua kali kerja. Untuk mempercepat instalasi, kini tersedia paket instalasi WordPress beserta servernya, yaitu menggunakan Bitnami WordPress Stack.
Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Akses alamat website http://bitnami.com/stack/WordPress. Pilih installer sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.
2. Selanjutnya, akan muncul jendela untuk login menggunakan email. Ini opsional. Anda bisa langsung download dengan klik menu No thanks, just take me to the download. Maka akan muncul jendela dialog untuk menyimpan file installer Bitnami WordPress Stack.
Setelah melakukan download, kini anda siap untuk install Bitnami WordPress Stack. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Double klik file installer Bitnami WordPress Stack. Jendela dialog yang muncul pertama adalah untuk memilih bahasa. Pilih English. Lalu klik Next.
2. Selanjutnya klik Next.
3. Pastikan pilihan WordPress dan PhpMyAdmin aktif. Lalu klik Next.
4. Berikutnya adalah memilih folder instalasi. Anda bisa menggunakan folder default atau sesuai pilihan anda. Klik tombol Next.
5. Langkah selanjutnya adalah membuat akun admin untuk log in WordPress. Masukkan nama dan alamat email anda. Buat username dan password untuk login. Lalu klik tombol Next.
6. Pada bagian Blog Name, beri nama website atau blog anda. Ini bisa anda ganti kemudian pada pengaturan WordPress.
7. Pada bagian Configure SMTP Settings, non aktifkan pilihan Do you want to configure mail support? Lalu klik tombol Next.
8. Untuk melanjutkan instalasi klik tombol Next.
9. Aktifkan Launch Bitnami WordPress Stack untuk menjalankan bitnami setelah selesai instalasi. Langkah terakhir, klik tombol Finish.
10. Instalasi telah selesai. Browser internet secara otomatis akan dijalankan dan akan muncul tampilan Bitnami WordPress Stack. Alamat yang diakses adalah berupa nomor IP 127.0.0.1 atau http://localhost. Klik menu Access Bitnami WordPress Stack.
11. Maka akan muncul tampilan WordPress. Alamat website yang diakses adalah localhost/WordPress. Melalui website ini kita akan mempelajari fitur – fitur WordPress.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagi tentang artikel Kenapa Memilih WordPress.
Terima Kasih.

2 komentar:

  1. wordpress memang lengkap dan lebih bagus untuk blog dibandingkan dengan blogger, dan yang lainnya

    BalasHapus

Tentang Kami