Halaman

My Alexa

Rabu, 13 April 2016

Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut

Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut
link : Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut

Baca juga


Resep Membuat Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut



Resep Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Enak serta Lembut - Bolu Karamel Panggang Sarang Semut tidak sedikit kita jumpai di pasar-pasar tradisional lho. Sedari saya dulu tetap kecil hingga sekarang, ciri khas tradisional bolu karamelnya tetap sangatlah dipertahankan.




Bahkan Bolu Karamel ini telah populer hingga malaysia serta singapura. Kenapa disebutnya Sarang Semut? Yah, bila menurut saya dari bentuknya saja telah seperti dengan sarang semutnya

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Paling Enak
  • 180 gram tepung terigu (Ayak terlebih dahulu)
  • 50 gram tepung maizena
  • 425 gram gula pasir
  • 150 gram margarin
  • 2 sdt soda kue
  • 200 ml susu kental manis
  • 8 butir telur ayam
  • 450 ml air panas

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Sederhana
  1. Masukkan gula pasir di atas wajan, lalu masak di atas api kecil hingga berwarna kecoklatan. Tuangkan air panas ke dalamnya dan biarkan mendidih hingga larut. Kemudian angkat dan dinginkan sejenak.
  2. Kocok margarin beserta susu kental manis sampai putih dengan menggunakan mixer. Masukkan telur satu per satu, sambil tetap dikocok hingga mengembang. Matikan mixer.
  3. Masukkan terigu yang telah diayak dan soda kue. Lalu tambahkan juga tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Tambahkan karamel ke dalam adonan sedikit demi sedikit, sambil diaduk hingga berubah warna.
  5. Setelah itu tuangkan adonan ke dalam loyang tulban yang sebelumnya telah dioles margarin dan ditaburi sedikit tepung.
  6. Masukkan ke dalam oven dan Panggang dengan suhu 180 derajat celsius selama kurang lebih 40 menit atau sampai matang tergantung tingkat kematangannya
Setelah matang, angkat dan dinginkan sejenak. Kemudian potong-potong dan sajikan di menu hidangan Anda :-)


Catatan:
Loyang tulban adalah loyang cincin atau lubang ditengah cincin sehingga membentuk adonan memutar seperti cincin. biasanya bentuknya bundar dan beraneka ragam ukuran diameternya. Sumber http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami