Halaman

My Alexa

Selasa, 19 April 2016

Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis

Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis
link : Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis

Baca juga


Resep Kue Kering Nastar Enak, Empuk, Dan Ekonomis

Haloo semuanya, mendekati suasana lebaran kali ini pastinya sibuk berburu baju, hadiah, serta kue-kue kering yang siap disajikan untuk hari raya lebaran. Ngomong-ngomong kue, biasanya kalau kita tak mau repot, tinggal membeli kue kering nastar yang dijajakan di toko-toko. Betul? Hihihi.





Tapi ada kalanya juga kita ingin membuat kue nastar buatan sendiri. Karena buatan sendiri itu lebih enak, lebih banyak, dan lebih puas rasanya saat kita melihat hasilnya. Nah, kali ini tim akan membagikan resep kue kering nastar yang ekonomis, simple dan tentunya tak ketinggalan rasa enaknya. Yuk, uji coba di dapurmu :D.

Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Kue Kering Nastar Mudah, Enak, Dan Lembut
  • 20 gram tepung maizena
  • 150 gram tepung terigu terigu berprotein rendah
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja)
  • 150 gram margarin
  • 20 gram susu bubuk
  • 50 gram gula halus
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Untuk Isian:
  • Selai nanas secukupnya (untuk isian)

Untuk Olesan:
  • 2 butir kuning telur

Cara Membuat Kue Nastar Nanas Renyah, Empuk, Dan Enak
  1. Siapkan wadah bersih, masukkan vanili, gula, dan margarin, kemudian kocok adonan selama 30-60  detik. Usahakan jangan melebihi 60 detik agar hasil nastar tidak melebar.
  2. Tuangkan kuning telur, kocok rata kembali.
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sambil diayak perlahan dan diaduk dengan menggunakan spatula. Jangan mengaduk adonan terlalu kuat ya.
  4. Siapkan loyang kue dan olesi tipis-tipis permukaan loyang dengan margarin. Bentuk adonan menjadi bulat dan isi tengahnya dengan selai nanas. Kemudian letakkan ke loyang dan susun rapi adonannya.
  5. Masukkan adonan ke dalam oven dan panggang dalam suhu 160 derajat Celcius selama 15 menit. Ingat, pengaturan suhu disesuaikan dengan jenis ovennya masing-masing ya :-).
  6. Setelah 15 menit, keluarkan adonan terlebih dahulu dari oven, olesi permukaan oven dengan kuning telur dan masukkan kembali ke dalam oven. Panggang hingga adonan kue nastar menjadi matang. Angkat dan diamkan sejenak.
Setelah kue nastar dingin, susun rapi nastarnya di dalam toples cantikmu. Dan... ini dia Kue Nastar Enak, Renyah, Empuk buatan rumah kamu sendiri sudah jadi lho ! :D. Siap-siap terima pujian yaah, hihii :D.

Tips Cara Membuat Kue Kering Nastar Agar Renyah Dan Lembut
  • Untuk yang baru belajar membuat kue atau pemula, usahakan untuk mengikuti step by step dalam setiap langkah-langkah yang ada di resep.
  • Pada langkah pertama, jangan terlalu lama mengaduk karena akan mengakibatkan hasil nastar menjadi lebar.
  • Pada langkah ketiga, janga terlalu kuat saat mengaduk adonan. Tentunya hasil akhir nastar akan menjadi bantat dan keras. 
Sumber http://www.resepkuekeringku.com/2015/07/resep-kue-nastar-spesial-mudah-enak-dan-renyah.html

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami