Halaman

My Alexa

Senin, 04 April 2016

Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak

Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak
link : Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak

Baca juga


Resep Membuat Kue Kentang kukus Enak



Dilihat dari bentuknya memang kebanyakan yang belum menyadari bahwa kue tersebut terbuat dari kentang yang dipadukan dengan tepung terigu. dalam membuat Kue Kentang pun harus merebus dan menghaluskan kentangnya terlebih dahulu . Jika ingin membuatnya, ikutilah informasi selengkapnya mengenai cara membuat dan Resep Kue Kentang berikut .






Bahan-bahan Kue Kentang



  1. Margarine 150 gram, lelehkan 
  2. Telur 4 butir 
  3. Cokelat bubuk 15 gram 
  4. santan kental 20 ml 
  5. Gula halus 150 gram 
  6. Tepung terigu 100 gram 
  7. Kentang segar 200 gram


Cara Membuat Kue Kentang 


  1. Siapkanlah sebuah panci dan air, rebuslah kentang dengan air mendidih sampai matang dan empuk. selanjutnya kentang sanggup dihaluskan dengan cara ditumbuk . 
  2. Siapkan sebuah wadah dan masukanlah margarine, gula halus, dan telur lalu kocok sampai merata. Setelah itu kentang sanggup ikut dimasukan dan kocok kembali sampai benar-benar tercampur cocok . 
  3. Masih pada proses pengadukan adonan, ambilah tepung terigu dan campurkanlah dengan cara diayak agar tercipta kue berkualitas . 
  4. Langkah berikutnya tambahkanlah santan dan aduk kembali agar semua bahan tercampur dengan baik . Bagilah adonan menjadi dua bagian . 
  5. Pada adonan pertama harus dikukus menggunakan loyang yang sudah diolesi dengan margarine, kukus selama 5 sampai 10 menit, selanjutnya adonan kedua dicampurkan dengan cokelat bubuk (aduk sejenak) lalu tuangkan diatas adonan pertama. 
  6. Kukus kembali kurang lebih 38 menit lamanya atau sampai kue benar-benar matang .
  7.  Dan akhirnya jadilah Kue Kentang, sanggup langsung dipotong-potong dan disajikan / disantap bersama keluarga.


Selain bisa di nikmati bersama, tentunya kue sanggup langsung dikemas dan dijajakan pada toko atau warung-warung terdekat . sumber http://resepnyakue.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami