Halaman

My Alexa

Selasa, 05 April 2016

Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut

Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut
link : Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut

Baca juga


Resep Sederhana Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut



Selain saya membagika Resep Bolu Kukus Coklat, Ada Bolu Coklat versi Panggang nya juga lho. Mampir yuk baca resepnya disini juga Resep Bolu Panggang Coklat Sederhana. Yuk eksklusif kita baca saja Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Yang Enak.




Bahan yang dipersiapkan dalam membikin Resep Bolu Kukus Coklat Lembut

·         200 gram mentega (lelehkan)
·         100 gram tepung terigu
·         100 gram gula pasir
·         50 gram coklat bubuk
·         10 gram ovalet (1 sdt penuh)
·         5 butir telur ayam
·         190 ml susu kental manis coklat (190 ml)
·         selai strawberry secukupnya

Peralatan yang  dipersiapkan dalam membikin Resep Bolu Kukus Coklat Spesial

  •  Loyang ukuran persegi,  oleskan dengan mentega terlebih dahulu


Tips Agar Bolu Kukus Mengembang Sempurna Dan Empuk

Pernah menonton kudapan manis bolu kita sehingga bantet? Yaa ampun, jikalau ingat kejadian semacam itu malah sehingga ketawa sendiri deh. Maklum, dulu tetap amatiran hihihi. Kalau kini pastinya telah tidak sempat mengalami kegagalan semacam itu lagi. Nah, berikut ini merupakan trik berhasil supaya bolu kukus mengembang dengan sempurna.

  • Pilih wadah kertas yang sesuai. Agar bentuk bolunya cantik, pilih kertas dengan tingginya yang sesuai, tidak terlalu tinggi serta tidak terlalu pendek. 
  • Gunakan cetakan yang berlubang. Maksud disini merupakan supaya uapnya bisa merasuk merata ke dalam adonan bolunya. 
  • Jangan buka tutup kukusan sebelum matang!. Jika membuka tutupan kukusannya sebelum matang, sempurna yang akan terjadi akhirnya tidak mengembang dengan sempurna. Oleh karenanya, tunggu hingga kudapan manis tersebut matang pada waktunya. 
  • Gunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Pada ketika mengocok telur dengan gula, kocok lah adonan tersebut hingga sangatlah lembut dengan memakai mixer berkecepatan tinggi. Setelahnya, baru masuk bagian tepung supaya tercampur dengan rata. 
  • Gunakan soda cair yang baru. Agar yang akan terjadi bolu mengembang dengan maksimal, rutin gunakan soda yang baru, yang pastinya belum sempat dimasukkan ke dalam lemari es alias dibuka.
  • Lapisi tutup kukusan dengan kain bersih. Biasanya kalo kita mengukus kue, air yang didalamnya sempurna masuk ke dalam adonan bolu. Agar airnya tidak masuk ke dalam adonan, lapisi tutup kukusannya dengan kain bersih.


Cara Membuat Resep Bolu Kukus Coklat Sederhana

  1. Aduk telur, gula, ovalet dengan kecepatan tinggi. Kemudian masukkan tepung terigu, susu kental manis coklat, dan coklat bubuk. Aduk rata hingga mengembang. 
  2. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Kemudian aduk rata kembali. Setelah itu tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah dipersiapkan. 
  3. Kukus adonan selama 30 menit hingga matang. Setelah matang, angkat lalu dinginkan sejenak. 
  4. Keluarkan kue dari cetakannya dan belah menjadi dua bagian. Olesi dengan selai strawberry pada bagian 1, kemudian tumpuk lagi dengan bolu kukus coklat yang lain Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana

 Dan hasilnya sajikan dengan moment-moment hangatnya kebersamaan. sumber http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami